Mewujudkan Impian Sekolah Gratis dan Rumah Sakit Gratis ala Bos SUN Resort

536
Pesona Indonesia
 Sunny Sukardi mempresentasikan soal rencana iven besar bertaraf internasional yang bakal digelar PT Sun Resort. foto:harry/batampos
Sunny Sukardi mempresentasikan soal rencana iven besar bertaraf internasional yang bakal digelar PT Sun Resort. foto:harry/batampos

batampos.co.id – Mantan Bupati Ansar Ahmad, hadir dalam acara buka puasa bersama PT SUN resort dengan masyarakat Kelurahan Gunung Lengkuas dan Satuan Kepala Pemerintah Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bintan) di Restauran Sun Resort, di Desa Batu Licin, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (25/6).

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad mengatakan kegiatan sosial yang digagas PT SUN Resort ini sangat bernilai positif. Ini suatu upaya yang tepat dilakukan perusahaan pengelola kawasan pariwisata terpadu ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Terciptanya kawasan pariwisata terpadu di bagian timur Bintan ini tak terlepas dari sosok Sunny Sukardi, Presdir PT SUN Resort. Karena anak asli kelahiran Desa Batu Licin ini berkeinginan kuat dan berambisi menyulap kawasan terpencil menjadi sebuah wilayah yang megah nan indah. Nantinya di wilayah ini akan terbangun hotel, resort, villa, universitas,rumah sakit dan gedung-gedung mewah lainnya.

Takjubnya lagi, wilayah megah nan indah yang diciptakan putra asli Bintan ini hanya untuk membangun kabupaten ini lebih maju lagi. Bahkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dari segi kehidupan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Beliau (Sukardi-red) merupakan orang yang hidupnya serba ada terbilang kaya raya. Tetapi ilham menyertai beliau sehingga terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya menjadi wilayah yang maju dan masyarakatnya yang sejahtera,” katanya.

Agar keinginan mulia Sukardi ini bisa tercapai, besar harapannya pemerintah daerah serta masyarakat mendukung penuh segala bentuk program kerja PT Sun Resort dalam membangunan kawasan wisata terpadu. Karena keberadaan kawasan pariwisata pastinya akan menyerap tenaga kerja lokal yang tinggi.

Selesai mendengar sambutan dari Ansar Ahmad, rombongan langsung melakukan salat maghrib berjamaah. Bahkan Sukardi bersama istrinya juga ikut-ikutan salat wajib tiga rakaat tersebut. Usai salat, mereka menuju kawasan Energi 100 untuk menjamu makan berbuka puasa. Di lokasi inilah, Sunny Sukardi bercerita dan mempresentasikan soal rencana iven besar bertaraf internasional yang bakal digelar PT Sun Resort serta konsep pembangunan kerakyatan.

Ia berkeinginan, dengan terbangunnya kawasan wisata terpadu berkonsep kerakyatan. Nantinya masyarakat sekitar bisa menikmati sejumlah fasilitas umum secara gratis seperti sekolah dan rumah sakit secara gratis. Bahkan suatu saat nanti ia percaya tanah kelahirannya ini akan menjadi pilot project dunia.

“Selama 35 tahun saya merantau ke China semua saya inginkan tercapai. Bahkan hidup saya sangat bercukupan di negara itu. Namun ada satu cita-cita saya yang belum tercapai yaitu ingin penduduk Bintan bisa sekolah dan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Makanya ke depannya saya akan membangunan kawasan ini berbasis kerakyatan,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar