Modus Kartu ATM Nyangkut, Tabungan 20 Juta Raib

1024
Pesona Indonesia
Ilustrasi ATM
Ilustrasi ATM

batampos.co.id – Kejahatan dengan modus membantu mengeluarkan kartu ATM yang tersangkut di mesin kembali menelan korban.

Kali ini korbannya adalah Siti Marni (34), warga Tampan, Pekanbaru, Riau, Jumat (24/6). Uang di tabungannya sebesar Rp 20 juta raib digondol pelaku.

Awalnya, korban hendak mengambil uang di ATM BRI jalan Cipta Karya Kecamatan Tampan. Setibanya di sana, ia langsung memasukkan kartu ATM-nya ke mesin.

“Kartu ATM saya nyangkut di mesin. Tiba-tiba datang seorang pria katanya mau bantu. Tapi setelah dicoba tak bisa juga. Kemudian dia kembalikan kartu ATM ke aku,” terangnya seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group), Minggu (26/6).

“Saya baru sadar setelah keesokan harinya menerima laporan sms banking. Dalam SMS itu melaporkan terjadi transaksi transfer sebesar Rp 20 juta. Padahal saya pegang ATM. Setelah saya cek ternyata kartu sudah ditukar pelaku. Semua duit tabungan ludes,” tutur korban kepada petugas SPK Polresta Pekanbaru.

Wakasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arry Prasetyo, membenarkan kejadian tersebut dan sudah menerima laporan korban.

“Kita masih melakukan penyelidikan, beberapa orang saksi telah kita mintai keterangan bersamaan dengan korban. Kita juga akan memeriksa rekaman mesin ATM guna mencari pelaku,” tandas Arry. (jpnn)

Respon Anda?

komentar