Pelni Dipastikan Tak Ganggu Dwelling Time

685
Pesona Indonesia
Persiapan Pelni Batuampar
Persiapan Pelni Batuampar

batampos.co.id – Pemindahan operasional PT Pelni dari Pelabuhan Sekupang menuju Batuampar dinilai akan mengganggu aktivitas di kawasan tersebut. Dimana di Pelabuhan Batuampar merupakan lokasi bongkar muat atau dwelling time.

Kepala Kantor Pelabuhan (Kakanpel) Batam, Yulianus mengatakan keberadaan PT Pelni atau kapal Kelud di pelabuhan Batuampar sama sekali tidak mempengaruhi aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan.

“Tidak akan terganggu, karena sudah kita atasi. Kalau terganggupun akan langsung kita tindak,” ujar Yulianus, Minggu (26/6).

Dia menambahkan pihaknya sudah membatasi lokasi muat barang dengan terminal penumpang. Sehingga para calon penumpang tak akan bersentuhan dengan aktivitas bongkar muat.

“Diberi batas kontainer. Jadi tidak akan terganggu. Kapal bersandar letaknya bersampingan,” tegasnya.

Menurut Dia, untuk mengantisipasi membludaknya aktivitas di terminal, pihak PT Pelni turut mengoperasikan bus untuk mengangkut calon penumpang. Bus tersebut dihibahkan dari Pemko Batam.

“Ada bus juga untuk mengangkut penumpang dan demi keselamatan penumpang. Semuanya sudah diatasi,” tuturnya.

Dalam seminggu, PT Pelni melayani dua kali keberangkatan dari Pelabuhan Batumpar. Dengan tujuan Tanjung Priok dan Belawan. Dengan hal ini PT Pelni meminta kepada pihak Pelabuhan untuk menghyentikan proses bongkar muat barang selama 3-4 jam.

“Jadwal sudah jelas, dan bongkar muat berjalan seperti biasanya setiap hari tergantung barangnya,” pungkasnya.(opi)

Respon Anda?

komentar