Penalti Gagal, Gelar Copa America Melayang, Messi pun Pensiun

821
Pesona Indonesia
Kecewanya Lionel Messi usai gagal mengeksekusi tendagang penalti ke gawang Cile. Argentina pun kalah 4-2 dan gelar juara Copa America 2016 tetap di tangan Cile. Foto; Mike Stobe/AFP
Kecewanya Lionel Messi usai gagal mengeksekusi tendagang penalti ke gawang Cile. Argentina pun kalah 4-2 dan gelar juara Copa America 2016 tetap di tangan Cile. Foto; Mike Stobe/AFP

batampos.co.id – Gagal mengeksekusi penalti di drama adu penalti Copa America 2016 kontra Cile hingga gelar juara tetap dalam genggaman Cile, benar-benar membuat mega bintang Argentina, Leonel Messi terpukul. Ia pun memutuskan pensiun dari Timnas Argentina.

Ya, di final Copa America Centenario 2016 di La Albiceleste, Senin (27/6/2016) pagi WIB, Argentina memang kalah adu penalti dari Cile. Ini merupakan kegagalan Messi dan Argentina dalam tiga final secara beruntun.

Seperti diketahui, Messi gagal membawa Tim Tango juara di final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016.

Bahkan, jika ditotal, Messi telah empat kali gagal di turnamen mayor. Di final Copa America 2007, Messi yang tampil di partai puncak juga gagal juara setelah kalah 0-3 dari Brasil.

Kecewa dan sedih sangat dirasakan Messi. Terlebih, di final kali ini dia gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti. Dipercaya sebagai penendang pertama, tendangannya justru melambung.

Messi pun mengakui bahwa laga final Copa America Centenario 2016 di Metlife Stadium menjadi pertandingan terakhirnya bersama La Albiceleste.

“Putusan telah dibuat dan sudah bulat,” sebut Messi usai laga final seperti dilansir Soccerway.

“Saya telah berusaha sekuat tenaga. Bahkan, saya yakin bahwa kali lini kami akan juara. Saya sedih karena kegagalan kembali terjadi. Saya gagal melaksanakan tugas sebagai penendang penalti, padahal itu sangat penting untuk penendang berikutnya,” ujar Messi lagi.

Messi sendiri telah memecahkan rekor milik Gabriel Batistuta. Kini, statusnya adalah top skorer sepanjang masa timnas Argentina dengan 55 gol. Dia menyebut putusannya untuk pensiun sudah dipikirkan di kamar ganti.

“Ini adalah akhir karier saya bersama timnas Argentina. Dalam empat final kami telah berusha dan terus berusaha. Tapi, selalu gagal,” beber Messi.

“Kami tentu tak puas mencapai final dan gagal menjadi juara. Saya sendiri telah berusaha membawa Argentna menjadi juara. Tapi, itu tidak terjadi. Saya tak dapat melakukannya,” pungkas Messi.

Putusan ini jelas mengejutkan. Maklum saja, Messi masih bisa tampil di Piala Dunia 2018 dan Copa America 2019. Belum ada keterangan resmi dari pihak AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) terkait putusan Messi. (epr/JPNN)

Respon Anda?

komentar