Rute Sungai Tenam-Batam hanya Ditempuh 2,5 Jam

2290
Pesona Indonesia
ilustrasi kapal feri
ilustrasi kapal feri

batampos.co.id – Mengantisipasi lonjakan penumpang pada H-10 Lebaran Idul Fitri, Dishubkominfo Lingga gesa pengaktifan rute Sungai Tenam- Batam. Kepala Bidang Laut dan Udara Dishubkominfo Kabupaten Lingga, Selamat, mengatakan akan ada dua armada dengan kapasitas 90 kursi yakni SB Irfan Jaya 5 dan SB Istiqomah Jaya 2 untuk melayani penumpang Batam-Sungai Tenam.

“Besok (hari ini, red) kita akan langsung uji coba. Batam-Benan-Rejai-Sungai Tenam, prediksi kita hanya akan menempuh waktu 2,5 jam untuk sampai. Pengaktifan rute ini, untuk mengurai arus mudik agar penumpang tidak tertumpu di Pelabuhan Tanjung Buton ataupun Pancur saja,” kata Selamat.

Sementara waktu, armada yang melayani dikatakan Selamat masih berupa speedboat. Kedepan, pihaknya akan tetap menggesa feri yang lebih besar dan nyaman untuk melayani trayek baru ini. Selain dibuka rute baru, mulai Senin (27/6), feri reguler dari Tanjungpinang-Tanjung Buton juga akan akan mulai singgah di Pelabuhan Sungai Tenam.

“Rute ini akan aktif setiap hari. Sementara, kita melihat antusias masyarakat. Kedepan akan kita gesa menempatkan feri yang lebih besar untuk kenyamanan penumpang,” sambungnya.

Selain jarak tempuh yang lebih dekat, dengan 2,5 jam ke Batam, trayek baru ini dikatakan Selamat kedepannya akan menghidupkan pariwisata bahari di Benan dan pariwisata budaya dan sejarah di Daik, Kabupaten Lingga. Begitu juga halnya dengan momentum lebaran yang juga bertepatan dengan libur panjang.

“Kita terus memantau. Sampai saat ini, peningkatan penumpang sudah mulai terjadi. Kita minta operator untuk selalu standby, memberikan kenyamanan, keamanan bagi penumpang,” tambahnya (mhb/bpos).

Respon Anda?

komentar