Tampil Dominan, Jerman Menang Mudah 3-0 atas Slovakia

1035
Pesona Indonesia
Julian Draxler merayakan gol ketiga Jerman atas Slovakia. (foto: getty)
Julian Draxler merayakan gol ketiga Jerman atas Slovakia. (foto: getty)

batampos.co.id – Tim panser Jerman berhasil menyingkirkan Slovakia dengan skor telak 3-0 di babak 16 besar Euro 2016 di Stade Pierre Mauroy, Minggu (26/06).

Tiga gol Jerman masing-masing dicetak oleh Jerome Boateng, Mario Gomez dan Julian Draxler.

Dalam pertandingan ini, Jerman tampil begitu dominan nyaris di sepanjang pertandingan. Sementara itu, Slovakia hanya bisa menunjukkan kebangkitannya di awal-awal babak kedua saja.

Jerman langsung mengambil inisiatif dan mengendalikan tempo sejak awal laga. Mereka bersabar dalam mencari celah kelemahan lawannya tersebut.

Perlahan tapi pasti, Jerman akhirnya mampu mendesak Slovakia. Mereka menyusun serangan dari berbagai sisi lapangan dengan dimotori oleh Ozil dari tengah lapangan dan Julian Draxler dari sisi sayap. Hasilnya terlihat pada menit ke-8.

Berawal dari sepak pojok dan gagal dihalau dengan sempurna oleh lini belakang Slovakia, bola jatuh tak jauh dari depan kotak penalti dan disambar dengan tendangan voli keras Jerome Boateng. Skor 1-0 untuk Jerman.

Memimpin, Jerman tampil semakin menjadi-jadi. Tim Panser bahkan kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-13 setelah Skrtel mendorong Gomez di dalam kotak terlarang. Sayang peluang itu gagal dimaksimalkan Ozil karena eksekusinya bisa dimentahkan Kozacik.

Slovakia tak mampu memberikan perlawanan berarti menahan gempuran tim Panser. Mereka pun kebobolan lagi pada menit ke-43. Kali ini Mario Gomez yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah mengkonversikan bola hasil umpan tarik Draxler dari sisi kanan menjadi gol. Jerman menutup babak pertama dengan skor 2-0 .

Di babak kedua, Slovakia melakukan perubahan taktik. Hasilnya pun mulai terlihat. Mereka mulai bisa memberikan ancaman pada gawang Jerman. Di menit ke-50, Hamsik mendapat peluang membobol gawang Neuer dengan tendangan kerasnya dari jarak 20 yards. Namun kiper Bayern Munchen itu dengan cekatan mampu menepisnya.

Slovakia terus mencoba memperkecil ketertinggalan mereka. Namun sayang, niatan mereka tak terlaksana dan malah kebobolan satu gol lagi di menit ke-63. Kali ini giliran Draxler sendiri yang mencetak gol setelah menerima bola liar di kotak penalti.

Unggul tiga gol, Jerman mulai menurunkan tempo permainan. Mereka mengganti sejumlah pemain pilarnya dan sedikit mengendurkan tekanannya. Di sisi lain, Slovakia sendiri nampak tetap tak berdaya karena tertinggal dengan telak. Hingga laga usai, skor tetap 3-0 untuk keunggulan tim panser. (sbb/sam)

Respon Anda?

komentar