Tiket Ludes, Para Agen Travel Siasati Sistem Transit

386
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Beberapa jasa travel melakukan beberapa strategi untuk menyiasati ludesnya tiket pesawat dua maskapai Lion Air dan Citilink. Beberapa agen menawarkan tiket mudik, dengan satu kali transit. Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso menjelaskan bahwa, sebaiknya masyarakat lebih extra hati-hati membeli tiket. Bila tidak, maka akan termakan dengan strategi beberapa agen tarvel. “Lebih cermat dalam membeli tiket,” ungkapnya.

baca juga : Ini Tujuan Mudik Yang Sudah Ludes Tiketnya

Tingginya permintaan masyarakat, mengenai tersedianya tiket murah. Ditanggapi Suwarso, bahwa masyarakat bisa mengincar tiket bila dua maskapai low carrier membuka extra flight. Biasanya pembukaan itu pada H-7 sebelum lebaran. Menurut Suwarso hingga kini, belum ada tanda-tanda permintaan untuk extra flight (penambahan penerbanan). “Sampai saat ini masih belum ada. Malah dari beberapa maskapai seperti Batik dan Garuda secara lisan meminta penambahan penerbangan,” ujarnya.

Mengenai extra flight ini, ditanggapi oleh Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire bahwa pihaknya tak bisa memastikan ada extra flight. Hingga Sabtu (25/6) lalu, Bire mengungkapkan belum ada arahan akan adanya penambahan penerbangan. Bire beralasan belum adanya extra flight, disebabkan oleh padanya penerbangan yang dijalani Lion Air pada tahun ini. “Pada hari biasa, sudah banyak penerbangan,” ucapnya.(ska)

 

Respon Anda?

komentar