Demi Mencegah Messi Pensiun, Presiden Argentina Turun Tangan

1849
Pesona Indonesia
Kecewanya Lionel Messi usai gagal mengeksekusi tendagang penalti ke gawang Cile. Argentina pun kalah 4-2 dan gelar juara Copa America 2016 tetap di tangan Cile. Foto; Mike Stobe/AFP
Kecewanya Lionel Messi usai gagal mengeksekusi tendagang penalti ke gawang Cile. Argentina pun kalah 4-2 dan gelar juara Copa America 2016 tetap di tangan Cile. Foto; Mike Stobe/AFP

batampos.co.id – Keputusan mengejutkan yang dilontarkan Lionel Messi untuk pensiun dari timnas Argentina membuat banyak orang menyayangkan. Bahkan Presiden Argentina , Mauricio Macri, sampai turun tangan untuk mencegah hal itu terjadi.

Macri dikabarkan sudah menyampaikan secara pribadi permintaannya kepada Messi.

Seperti diketahui, pemain berjuluk La Pulga tersebut memang memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas. Hal ini karena dia belum juga berhasil mempersembahkan trofi untuk La Albiceleste.

Messi memang menjadi salah satu penyebab gagalnya Argentina raih trofi Copa America Centenario. Ini karena tendangan penaltinya berhasil ditepis oleh kiper Cile, Claudio Bravo.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga kalinya buat Messi bersama Argentina. Sebelumnya mereka gagal di partai final pada Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016.

Hal itu tampaknya membuat La Pulga frustrasi hingga memutuskan untuk pensiun. Tetapi, keputusannya ini langsung buru-buru dicegah oleh Presiden Macri.

“Macri langsung menghubungi Messi, dan berkata kalau dia sangat bangga punya pemain seperti Messi. Macri ingin Messi tutup telinga dari para pengkritik,” kata juru bicara kepresidenan Argentina kepada AFP.

Sebelumnya, lewat akun Twitter-nya, Macri menulis, “Saya selalu bangga dengan timnas Argentina. Saya harap kami bisa terus melihat permain terbaik dunia bermain di sini untuk tahun-tahun ke depan.” (JPG)

Respon Anda?

komentar