IDI Berbagi Sembako ke Petugas Penyapu Jalan

847
Pesona Indonesia
Pengurus IDI cabang Batam dan beberapa petugas penyapu jalan Dinas Kebersihan Pemko Batam, berfoto bersama usai penyerahan sembako di halaman depan Kantor IDI wilayah Kepri dan IDI cabang Batam, Minggu (26/6). F.ist
Pengurus IDI cabang Batam dan beberapa petugas penyapu jalan Dinas Kebersihan Pemko Batam, berfoto bersama usai penyerahan sembako di halaman depan Kantor IDI wilayah Kepri dan IDI cabang Batam, Minggu (26/6). F.ist

batampos.co.id – Kegiatan sosial yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Batam dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) kali ini, memberikan rasa syukur kepada para petugas penyapu jalan dinas kebersihan Pemko Batam. Pasalnya, IDI cabang Batam menyerahkan sembako lebih dari 200 paket untuk diterima para petugas yang memiliki arti pada tatanan kebersihan Kota Batam.

“Penyapu jalan ini adalah pahlawan untuk kebersihan Kota kita (Batam), dan mungkin banyak dari kita yang lupa akan jasa mereka. Maka itu, IDI Batam bersama-sama ingin memberikan perhatiannya, melalui acara penyerahan sembako ini,” ungkap Ketua IDI cabang Batam, dr.Soritua Sarumpaet, SpPD,FINASIM.

Acara dilaksanakan di halaman depan kantor IDI wilayan Kepri dan IDI cabang Batam, di Taman Dutamas Batamcenter, Minggu (26/6) sore. “Sembako yang diberikan merupakan perhimpunan dana dari anggota IDI se-Kepri dan dilaksanakan oleh IDI cabang Batam,” jelas Ketua pelaksana acara, dr.Imam Maulana.

Peringatan HBDI ke-108 yang jatuh (20/5) lalu, telah dilakukan dengan serangkaian kegiatan yang digelar dari Juni hingga Oktober 2016 kedepan. “Sunatan masal, pengobatan masal, seminar, penyerahan sembako, telah digelar. Menyusul, kegiatan penyerahan sembako ke tiga pulau yang ada di Batam,” sambung dr.Imam.

Direncanakan, Rabu (29/6) ini, IDI cabang Batam akan berkunjung ke pulau Gare, Lingke, dan Bertam, untuk membagikan 187 paket sembako, dimana penyerahan diadakan di pulau Gare. “Kepada mesayarakat yang kurang mampu menjadi tujuan penyerahan sembako ini,” terangnya.

Wakil ketua IDI cabang Batam, dr.Rusdani, MKKK menambahkan, kedepannya IDI cabang Batam akan terus aktif menggelar kegiatan sosial dengan sasaran yang tepat kepada mereka yang membutuhkan. “Segala hal yang mendukung kesehatan masyarakat, menjadi perhatian IDI untuk menghadirkan program yang bermutu,” ujarnya.

Usai penyerahan sembako kepada petugas penyapu jalan dinas kebersihan Pemko Batam tersebut, pengurus IDI cabang Batam juga melakukan buka puasa bersama, sekaligus membahas program-program IDI cabang Batam kedepan. (cr15)

Respon Anda?

komentar