Ikuti dan Ramaikan Lomba Foto Polisi Juga Manusia

941
Pesona Indonesia
Ketua Pewarta Foto Indonesia Kepulauan Riau, Tommy Purniawan.
Ketua Pewarta Foto Indonesia Kepulauan Riau, Tommy Purniawan.

batampos.co.id – Banyaknya permintaan dari masyarakat yang ingin ikut serta dalam lomba foto yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri bersama Polresta Barelang sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-70.

Akhirnya panitia sendiri memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin ikut, untuk mengambil foto aktivitas polisi menggunakan kamera handphone.

“Kita banyak mendapat permintaan masyarakat agar pengambilan foto menggunakan kamera ponsel diperbolehkan untuk ikut serta. Alasan mereka, karena tidak semua masyarakat yang memiliki kamera DSLR,” kata Ketua PFI Kepri, Tommy Purniawan setelah melakukan rapat dengan anggota PFI Kepri, Senin (27/6).

Lebih lanjut Tommy menjelaskan, meski diperbolehkan mengambil foto dengan menggunakan kamera handphone, namun PFI tetap menetapkan standar bagi foto yang diambil dengan menggunakan handphone pada lomba foto yang bertema “Polisi Juga Manusia” ini.

“Diharapkan pengambilan foto dengan menggunakan kamera handphone harus memiliki resolusi tinggi. Karena nantinya foto yang terpilih akan dipamerkan,” katanya.

Tommy juga kembali mengingatkan kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan kontes foto ini agar segera mengirimkan karya mereka.

“Masyarakat yang ingin ikut andil masih memiliki waktu hingga 15 Juli 2016 mendatang untuk berpartisipasi. Jadi yang telah mendapatkan foto dengan momen yang bagus agar segera mengirimkannya,” pungkasnya.

Sementara Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, mengatakan, penting sekali kegiatan ini diselenggarakan. Disamping kegiatan untuk megembangkan hobi di bidang fotografi, juga bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana fungsi dan tugas polisi itu sendiri.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, hubungan polisi bersama masyarakat ke depan bisa lebih baik. Masyarakat juga bisa memahami apa tugas polisi sebenarnya di tengah masyarakat,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut dapat melihat persyaratannya di akun Instagram PFI Kepri di @PFIKEPRI atau di akun Facebook PFI Kepri di Pfi Kepri. (egi)

Baca juga:

PFI Kepri dan Polresta Barelang Gelar Lomba Foto Polisi Juga Manusia

Respon Anda?

komentar