Kapolda Akan Tindak Truk-truk Nakal

550
Pesona Indonesia
Truk pengangkut tanah saat melintas di Jalan Raya Engku Putri Batamcentre tanpa menggunakan penutup. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Truk pengangkut tanah saat melintas di Jalan Raya Engku Putri Batamcentre tanpa menggunakan penutup. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menginstruksikan jajarannya untuk menertibkan truk-truk pembawa tanah tanpa penutup, yang selama ini membuat para pengendara motor resah. Selain itu diminta juga, agar menindak pengendara yang bertindak ugal-ugalan dijalanan dan tak mematuhi rambu lalu lintas yang ada.

“Kapolda sudah meminta hal itu (tertibkan truk-truk nakal,red) agar di tertibkan,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP, Hartono pada Batam Pos, kemarin.

Ia mengatakan bahwa keberadaan truk pembawa tanah tanpa penutup, akan menggangu pengedandara kendaraan yang lain. Sebab debu atau tanah yan berjatuhan dari truk tersebut, akan membuat mata pengendara motor menjadi perih. Sehingga membuat pengedandara menjadi tak fokus mengendarai kendaraan mereka.

Hartono mengatakan, bahwa Kapolda Kepri dengan tegas bahwa pemilik truk atau pengelola proyek harus menutup truk-truk yang membawa material yang mudah jatuh. Selain itu kata Hartono, Kapolda juga meminta kepada pengendara truk harus mengikuti ketentuan lalu lintas.

“Hal ini tak menutup kemungkinan pada pengendara truk saja, tapi juga penggunan jalan yang lainnya juga,” pungkasnya.(ska)

Respon Anda?

komentar