KNPI Kepri Santuni 200 Anak Panti Asuhan

707
Pesona Indonesia
Pengurus KNPI Provinsi Kepri menyantuni 200 anak panti asuhan yang ada di Tanjungpinang. foto:jailani/batampos
Pengurus KNPI Provinsi Kepri menyantuni 200 anak panti asuhan yang ada di Tanjungpinang. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Keluarga besar pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri menggelar silaturahmi lewat buka puasa bersama, Minggu (26/6) di Hotel CK, Tanjungpinang. Selain buka puasa, Pengurus KNPI Provinsi Kepri juga menyantuni 200 anak panti asuhan yang ada di Tanjungpinang.

“Buka puasa ini, adalah media silaturahmi keluarga besar KNPI Provinsi Kepri bersama masyarakat,” ujar Ketua KNPI Provinsi Kepri, Teddy Jun Askaran dalam sambutannya.

Lebih lanjut, anggota DPRD Kepri tersebut menjelaskan, santunan yang diberikan kepada 200 anak panti asuhan dari enam panti asuhan yang ada di Tanjungpinang adalah bentuk kepedulian pihaknya. Apalagi dalam beberapa waktu kedepan, akan dihadapkan pada hari raya Idul Fitri.

“Kalau bukan kepedulian kita bersama, siapa lagi yang akan memperhatikannya. Mudah-mudahan, apa kami berikan bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima,” jelas Teddy.

Dalam momentum yang istimewa tersebut, juga disejalankan dengan peringatan hari jadi, putra sulung Teddy Jun Askara, yakni Ananda Putra Askara ke 16 tahun. Mengisi siraman rohani menjelang berbuka puasa, panitia mengundang khusus Ustadz Nursaryadi.

Dalam ceramah singkatnya, Ustadz mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT. Kepada pemuda, ia juga berpesan bahwa pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Berangkat dari situ, maka periharalah sikap cinta terhadap bangsa dan negara.

“Jika moral pemuda kita rusak, maka moral bangsa juga akan rusak. Untuk itu, kita harus selalu banyak bersyukur dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar