Luar Biasa! Islandia Singkirkan Inggris dari Piala Eropa

1085
Pesona Indonesia
Para pemain Inggris terduduk lesu setelah disingkirkan Islandia dari ajang Euro 2016. (foto: getty)
Para pemain Inggris terduduk lesu setelah disingkirkan Islandia dari ajang Euro 2016. (foto: getty)

batampos.co.id – Tim kuda hitam Islandia berhasil menghadirkan kejutan besar dengan lolos ke perempat final Euro 2016 setelah menang 2-1 atas salah satu tim favorit juara, Inggris.

Dalam pertandingan babak 16 besar yang digelar di Stadion Allianz Riviera, Nice, Senin (27/6), Islandia berhasil membuat Wayne Rooney dkk angkat koper lebih awal dari ajang sepakbola terbesar antar negara eropa tersebut.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak awal laga. Di menit ke-4, Inggris sudah memimpin setelah mereka mendapat hadiah penalti akibat Hannes Halldorsson melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang. Wayne Rooney sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Namun, dua menit berselang, Ragnar Sigudsson berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan balik memanfaatkan umpan panjang Karki Arnason.

Di menit ke-18, Islandia malah berbalik unggul lewat gol Kolbein Sigthorsson. Berawal dari lemparan ke dalam ke kotak penalti, Sigthorsson yang tak terkawal bisa meneruskan bola tanpa bisa dihalau Joe Hart.

Tertinggal, Inggris terus menebar ancaman di depan gawang Islandia. Sayang, penyelesaian akhir yang terburu-buru menjadi penghalang The Three Lions mencetak gol.

Di babak kedua, permainan masih berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim bergantian saling jual beli serangan. Sigurdsson nyaris membawa Islandia unggul 3-1, tetapi sundulannya masih bisa ditahan Joe Hart.

Inggris memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan lewat umpan Daniel Sturridge ke Dele Alli. Namun sayang, Alli gagal mengonversi umpan Sturridge menjadi gol.

DI menit ke-68, Jamie Vardy yang masuk sebagai pemain pengganti melakukan solo-run ke area kotak penalti Islandia. Sigurdsson mengantisipasi lari pemain Leicester City tersebut dan menyapu bola keluar.

Menjelang akhir pertandingan, Inggris terus mencoba merobek pertahanan Islandia. Peluang demi peluang dari Harry Kane, Marcus Rashford, dan Jack Wilshere terus menggempur pertahanan Islandia. Namun hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Islandia.

Di babak perempat final, Islandia akan berhadapan dengan tim tuan rumah Prancis di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7). (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar