Lebaran, Batam Akan Dimeriahi Pawai dari Nagoya Hingga Engku Putri

1873
Pesona Indonesia
76_20150722093641
Pawai lebaran tahun lalu. sumber; info publik

batampos.co.id – Lokasi pelaksanaan pawai takbiran pada malam idul fitri 1437 H di Batam akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, Pemko Batam berencana menggelar pawai malam takbiran dimulai dari Nagoya-Jodoh.

“Bukan di Engku Putri, rencananya di Nagoya,” ujar Kabag Humas Pemko Batam, Ardi Winata, kemarin.

Dikatakannya, ditunjuknya daerah Nagoya sebagai tempat dimulainya pawai takbiran adalah keinginan Walikota Batam. Yang mana, Muhammad Rudi ingin lebih mendekatkan diri dan mengajak masyarakat turut memeriahkan malam takbiran. Apalagi ruas jalan di daerah tersebut sudah luas usai diperlebar. Selain pelebaran jalan, toko-toko juga akan dicat. Tahun ini juga akan dipasang lampu hias dan beberapa pengerjaan lain.

“Kawasan itu ramai karena memang lokasi pusat perbelanjaan dan bisnis. Walikota yakin, pelaksanaan disana akan lebih ramai diikuti masyarakat,” jelas Ardi.

Menurut dia, kegiatan di malam hari raya itu hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni adanya lomba kendaraan hias yang keliling sembari takbiran.
Namun diyakini, tahun ini akan lebih meriah karena partisipasi yang mengikuti pawai kendaraan hias bertambah.

“Pemko Batam akan menyediakan hadiah menarik bagi mobil hias yang dinilai paling bagus,” imbuh Ardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Zulhendri mengatakan pada malam pelaksaan pawai takbiran, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kita sudah rapat dengan polantas agar tak terjadi kemacetan,” terangnya

Dikatakannya, pawai takbiran dengan kendaraan hias akan dimulai dari Simpang Allium Hotel menuju Planet Holiday Hotel, kemudian ke kiri menuju bundaran Nantonga menuju jalan Duyung, Pelabuhan Batuampar hingga menuju Simpang Rujak menuju Batamcenter.

“Finishnya di Engku Putri, kita berharap nantinya bejalan lancar,” pungkas Zulhendri. (she)

Respon Anda?

komentar