PLTMG Dompak Sudah Hasilkan Daya Maksimal

762
Pesona Indonesia
PLTMG Dompak Tanjungpinang. foto:jailani/batampos
PLTMG Dompak Tanjungpinang. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Kepala Bidang Pemanfaatan Listrik dan Energi Dinas Pertambangan (Distamben) Provinsi Kepri, Mangara Simarmata mengatakan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Dompak, Tanjungpinang sudah menghasilkan daya maksimal. Pasalnya, Presure Regulating System (PRS) sudah terpasang semua.

“Saat ini, PLTMG Dompak Tanjungpinang sudah bisa menyuplai listrik dengan kekuatan penuh, yakni, 9 mega watt (mw),” ujar Mangara menjawab pertanyaan Batam Pos, Senin (27/6).

Dikatakannya, dari laporan PT. bright PLN Batam, PRS sudah terpasang beberapa minggu yang lalu. Disebutkannya, sejak beberapa beberapa bulan yang lalu, baru satu pembangkit yang bisa menyuplai listrik dengan daya 3 mw. Menurutnya, dengan selesai semua, bisa memberikan suntikan daya ketika terjadi kekurangan daya.

“Berdasarkan laporan, baru 3 mw saja yang disuplai ke PLN Area Tanjungpinang. Sedangkan 6 mw lainnya tergantung pada kebutuhan,” jelas Mangara.

Sementara itu, masyarakat Perumahan Tanjungsiambang menagih janji Pemprov Kepri terkait pemenuhan kebutuhan listrik di perumahan tersebut. Masyarakat sebelah Kantor Gubernur Kepri tersebut juga protes, lantaran kehadiran PLTMG Dompak juga tidak memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Dulu digadang-gadang PLTMG Dompak untuk memenuhi kebutuhan listrik di Dompak. Kenyataanya sampai sekarang, hanya jadi pajangan saja,” cetus Sani, warga Perumahan Tanjungsiambang Dompak, kemarin.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar