Pub di Selangor Malaysia Dilempari Bom, 8 Luka-Luka

1024
Pesona Indonesia
Pub di Selangor yang sempat mendapatkan serangan bom, Selasa (28/6/2016) dini hari waktu Malaysia. Foto: THE STAR / ASIA NEWS NETWORK
Pub di Selangor yang sempat mendapatkan serangan bom, Selasa (28/6/2016) dini hari waktu Malaysia. Foto: THE STAR / ASIA NEWS NETWORK

batampos.co.id – Sebuah pub di pusat perbelanjaan di Puchong, Selangor, teptnya di di IOI Boulevard, mendapat serangan bom, Selasa dini hari waktu Malaysia (28/6/2016). Namun polisi menyebut serangan itu bukan tindakan terorisme.

Kepala Polisi Selangor, Timbalan Pesuruhjaya Datuk Abd Rahim Jaafar, mengatakan, ledakan itu terjadi pada pukul 02.15 dini hari waktu Malaysia.

Saat bom meledak, para pengunjung Pub Movida sedang asyik menonton pertandingan sepakbola Euro 2016 antara Italia vs Spanyol.

Dari delapan orang yang luka, empat laki-laki dan empat wanita, termasuk satu berdarah Tionghoa. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit Serdang dan rumah sakit Sunway untuk mendapatkan perawatan.

Polis masih menyelidiki serangan bom tangan itu. Meski tak menyebut aksi terorisme, namun polisi menyebut serangan itu bertujuan untuk membunuh atau percobaan pembunuhan.

Datuk Abd Rahim mengatakan, serangan itu lebih pada indikasi persaingan usaha, dendam, atau pelaku penyasar individu tertentu di klub malam itu.

Seorang pekerja kelab yang enggan namanya disiarkan, mengatakan pelaku terdiri dari dua lelaki terlihat melemparkan bom ke arah pengunjung sebelum letupan terjadi di teres terbuka pub itu.

“Ada sekitar 20-an pengunjung saat serangan itu berlaku,” kata seorang pekerja. (The Star/Asia News Network)

Respon Anda?

komentar