Anggota DPR RI Terjaring OTT KPK Kader Partai Demokrat

1147
Pesona Indonesia
I Putu Sudiartana, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat yang terjaring OTT KPK, Selasa malam (28/6/2016). Foto: RMOL
I Putu Sudiartana, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat yang terjaring OTT KPK, Selasa malam (28/6/2016). Foto: RMOL

batampos.co.id – Terungkap sudah, anggota DPR RI yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (28/6/2016) malam adalah kader Partai Demokrat I Putu Sudiartana.

Putu tercatat sebagai anggota Komisi III DPR RI. Ruang kerja Putu pun langsung disegel oleh KPK.

BACA: Anggota DPR RI Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

Ruangan tersebut berada di lantai 9 di gedung Nusantara I Kompleks Parlemen, Jakarta. Di lantai itu ruangan I Putu Sudiarta bernomor 0906.

Pintu ruang kerjanya telah dipasangi garis hitam merah bertuliskan KPK atau KPK line.

Selain itu juga tampak dua petugas keamanan dalam (Pamdal) parlemen berjaga di lantai khusus Fraksi Partai Demokrat itu.

Namun petugas itu tidak mengetahui kapan ruangan Putu disegel oleh petugas KPK.

“Nggak tahu dari jam berapa. Kita habis turun piket. Kita datang sudah disegel,” ujar seorang ‎petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya, Rabu (29/6/2016).

Putu terjaring OTT KPK pada Selasa 28 Juni sekitar pukul 21.20 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu lokasi penangkapan yakni di rumah dinas anggota DPR, Ulu Jami, Jakarta Selatan.

Penyidik langsung membawa anggota DPR bersama dua staf komisi hukum itu dan seorang dari pihak swasta.

Selain itu, KPK juga menyita sejumlah dokumen yang dikemas dalam dua kardus. Hingga Rabu pagi, mereka masih menjalani pemeriksaan di KPK. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status orang yang ditangkap. (‎dna/JPG)

Respon Anda?

komentar