Gubernur Evaluasi Pembangunan Kepri

1333
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memimpin rapat evaluasi pembangunan Kepri di Graha Kadin Kepri. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memimpin rapat evaluasi pembangunan Kepri di Graha Kadin Kepri. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Pemprov Kepri melakukan evaluasi kegiatan pembangunan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni 2016. Evaluasi ini dilakukan agar semua kegiatan pembangunan berjalan sesuai perencanaan dan tepat sasaran.

Rapat evaluasi langsung dipimpin Gubernur Nurdin Basirun yang didamping Plt Seksa Reni Yusneli dan Kepala Bappeda Naharuddin. Dalam rapat yang diselenggarakan di Graha Kepri, Batam, kemarin (28/6), tampak hadir seluruh Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kepri.

Nurdin mengatakan, evaluasi ini dilaksanakan agar pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan terjamin. Baik serapan anggaran maupun realisasi kegiatan. Mantan Bupati Karimun tersebut sangat menginginkan pembangunan yang sudah dilakukan tempat sasaran

“Yang penting pelaksanaannya pembangunan menyentuh masyarakat,” ujar Nurdin.

Nurdin ingin setiap aktivitas pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri dinikmati manfaatnya oleh masyarakat di Provinsi Kepri. “Biar bermuara pada peningkatan kesejahteraan,” kata Bupati Karimun 2005-2015 ini.

Nurdin juga mengevaluasi tiap kegiatan SKPD, biar segera dicari solusinya. Apalagi saat ini sedang pembahasan APBD Perubahan. “Kita harus terus mengukur capaian keberhasilan seta memberisolusi apa yang akan di lakukan jika ada permasalahan dan diselesaikan di APBD P,” kata Nurdin.

Sementara itu, Kepala Bappeda, Naharuddin menambahkan, evaluasi ini penting dilakukan agar tidak terjadi kebobolan anggaran atau menjaga cash flow keuangan Pemprov Kepri. Bappeda sendiri sudah memberi panduan persiapan APBD Perubahan untuk tiap SKPD.

“Selesai libur lebaran, pembahasan ini langsung dikebut. Karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” ujar Nahar.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar