Jelang Lebaran PSK di Bintan Timur Bertambah

1633
Pesona Indonesia
 Satpol PP Kabupaten Bintan sedang menertibkan PSK yang berdomisili di Bukit Indah, Batu 24, Kecamatan Toapaya, beberapa waktu lalu. Foto: Harry/Batampos
Satpol PP Kabupaten Bintan sedang menertibkan PSK yang berdomisili di Bukit Indah, Batu 24, Kecamatan Toapaya, beberapa waktu lalu. Foto: Harry/Batampos

batampos.co.id – Jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Pekerja Seks Komersil (PSK) di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) bertambah banyak. Awalnya PSK yang menjajahkan diri di Kawasan Pelabuhan Sri Bayintan dan beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) berjumlah 22 orang namun saat ini bertambah 16 orang, sehingga jumlah PSK yang ngetem di bagian timur Kabupaten Bintan ini berjumlah 38 orang.

“Kita juga terkejut saat melakukan pengawasan lokasi THM dan mangkalnya PSK ada orang baru. Sekali dikroscek ada penambahan jumlah PSK di wilayah ini sebanyak 16 orang,” ujar anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan, Isan saat dikonfirmasi, kemarin.

Dalam menegakan aturan sesuai surat edaran Bupati Bintan Nomor 460/Kesra/650 tentang himbauan penertiban dalam menjalankan ibadah puasa. Satpol PP melakukan pengawasan di beberapa lokasi rawan penyakit masayarakat (pekat) selama bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran. Selama melaksanakan tugas tersebut, didapati adanya penambahan PSK secara bertahap yang dilakukan oleh pemimpin mucikari asal Bintim di Kawasan Pelabuhan Sribayintan dan beberapa THM.

“Sebagian besar PSK yang masuk ke Bintim berasal dari lokalisasi di Kalijodo, Jakarta. Mungkin karena lokalisasi Kalijodo digusur, mereka datang ke sini,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bintan, Ismail mengaku tidak mengetahui adanya penambahan PSK asal Kalijodo di Bintim. Namun ia berjanji akan melakukan pengusiran atau pemulangan PSK ke daerah asalnya. Bahkan PSK yang akan dipulangkan tidak hanya di Bintim saja melainkan di lokalisasi Bukit Indah, Batu 24, Kecamatan Toapaya dan Bukit Senyum, Batu 97, Kecamatan Bintan Utara.

“Kita belum dapatkan laporan terkait penambahan PSK di Bintim. Tapi kami Janji akan pulangkan semua PSK yang ada di Bintan ke daerah asalnya dalam waktu dekat ini,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar