Kapal Bantuan KPDT Tidak Difungsikan, Kondisinya Kian Rusak

781
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Bantuan Kapal Kayu dari Kementerian Daerah Tertinggal (KPDT) tidak difungsikan dengan baik. Karena tidak difungsikan, saat ini kapal tersebut sudah rusak parah. Saking parahnya, saat ini kapal kayu itu tidak bisa digunakan.

“Mana bisa digunakan lagi kondisinya sudah parah, banyak alat yang rusak. Mesinnya juga rusak karena lama tak digunakan,” ungkap Hadi, salah seorang warga Desa Dusun, Kecamatan Siantan.

Diakuinya ia sempat mendengar kabar bahwasanya kapal itu sedang diperbaiki namun kenyataan dilapangan tidak ada perbaikan. Karena yang ia tahu pekerjanya tidak dibayar sehingga perbaikan tidak dilanjutkan lagi. “Mana ada yang kerja, pokoknya malah tambah rusak,” ungkapnya lagi.

Dengan kondisi itu dirinya juga menyayangkan sikap pemerintah yang tidak memiliki rasa tanggungjawab pemeliharaan kapal. Seharusnya jika sudah diberikan bantuan itu bisa merawat supaya untuk mendapatkan bantuan itu lagi lebih mudah karena dapat dipercaya.

“Pemerintah semacam tidak siap untuk mengelola kapal, kalau begini mana bisa mendapatkan bantuan lagi dari pusat, kalau bantuan awal tidak dirawat, untuk mendapatkan bantuan ini juga tidak mudah,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas Masykur, mengakui bahwasanya kapal memang sudah rusak parah makanya pihaknya saat ini sedang mengupayakan untuk mengadakan perabaikan.

Mengenai adanya kabar pekerjanya tidak lagi mau bekerja itu tidak benar. Pekerja tetap ada tapi tidak banyak jadi diperkirakan selesainya membutuhkan waktu lama.

“Kemarin ada sejumlah pekerja menanyakan masalah anggaran, nyatanya tidak ada anggaran lagi,” ungkapnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar