Mudik Lebaran, Pastikan Peralatan Elektronik Dimatikan

600
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Tanjungbalai Karimun saat ini sudah tidak defisit daya listrik. Sehingga, pemadaman tidak terjadi lagi dengan daya listrik mencapai 27,5 Megawatt yang beban puncak hanya 23 Megawatt. Namun, demikian PLN menghimbau kepada pelanggan supaya melakukan penghematan energi. Peralatan yang menggunakan listrik apabila tidak dipergunakan supaya dimatikan seperti lampu, elektronik dan sebagainya.

”Terutama bagi pelanggan PLN yang mudik lebaran. Agar stopkontak dicabut dan dimatikan maupun peralatan elektroniknya, untuk menghindari terjadi korsleting listrik,” pesan Kepala Ranting PLN Tanjungbalai Karimun Dedi Januar, di kantor pelayanan PLN Jalan Pertambangan, Sungai Ayam.

Masih, kata Dedi lagi, pihaknya saat ini sedang membuat terobosan penambahan daya listrik dengan menjadikan pilot project pembangunan pembangkit gas alam cair atau LNG (Liqufied Natural Gas) dengan daya mencapai 10 Megawatt. Untuk memasok kebutuhan listrik di Pulau Karimun besar kedepannya.

”Kemarin, sudah melakukan survey oleh pihak PLN Pusat bersama investor. Mudah-mudahan dapat terealisasi tahun ini pembangunan, sehingga dalam dua tahun kedepan daya listrik bertambah sesuai perkembangan di Karimun,” ucapnya.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar