Sekolah Tidak Dibenarkan Menggunakan Rekening Pribadi

507
Pesona Indonesia
Orang Tua Siswa Datangi Disdik
Orang Tua Siswa Datangi Disdik

batampos.co.id– Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin belum mengetahui adanya transferan yang diminta oleh kepala sekolah SMAN5, Sagulung terhadap wali murid.

“Tau persisnya belum, saya hanya tahu dari WA saja, tapi tadi saya sudah minta kabid untuk memanggil kepala sekolah yang bersangkutan,” kata dia.

Menurutnya, wali murid bisa saja melakukan pembayaran melalui rekening. “Asalkan atas nama sekolah,” tegas Muslim.

Kepala sekolah selaku penanggung jawab di satuan pendidikan tersebut, boleh saja menggunakan nama pribadi, karena itu merupakan tanggung jawab dia selaku pimpinan. “Yang penting nomor rekening itu tidak pribadi punya dia, selagi nomor sekolah boleh saja, karena bikin rekening dan pencairan kan butuh tanda tangan dia sebagai penanggung jawab,” terangnya.

Selain kepala sekolah, yang ikut bertanggung jawab yaitu bendahara sekolah. “Jadi tidak bisa sembarangan,” tukasnya.

Jika nanti, ada yang menggunakan nomor rekening pribadi sebagai sarana pembayaran oleh walimurid, pihaknya akan menindak tegas.

“Kalau terbukti itu rekening pribadi, akan kami tindak, karena itu tidak dibenarkan.

Seperti diketahui sebelumnya, puluhan orangtua melakukan protes di SMAN5, Sagulung. karena harus memabayar uang daftar ulang melalui rekening atas nama kepala sekolah. Orangtua mempertanyakan keabsahan nomor rekening tersebut.

Sementara ketua PPDB SMAN5, Sariman mengatakan itu sudah menjadi kebijakan kepala sekolah. “Tidak bisa diganggu gugat,” kata dia,”. (cr17)

Respon Anda?

komentar