Mudik, H-7 Penumpang Mulai Melonjak 9 Ribu Orang di Hang Nadim

754
Pesona Indonesia

Penumpang tertidur di atas troli akibat kelelahan di depan pintu keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. F Fiska Juandabatampos.co.id – Arus mudik sudah mulai terasa di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Hal itu mulai terjadi semenjak pada H-11 (25/6) hingga H-8 (28/6). Dari data didapat, jumlah penumpang terus merangkak naik dari Sabtu (25/6) lalu.

Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan hal ini diprediksi akan turun menanjak naik.
“Makin naik kelihatannya (jumlah penumpang pada H-7 dan seterusnya,red),” kata Suwarso pada Batam Pos, kemarin.

Suwarso membeberkan pada Sabtu (25/6), penumpang yang berangkat sebanyak 7619 orang, lalu Minggu (26/6) 7974 orang, dan Senin (27/8) 7929 orang. Dan pada Selasa (28/6), jumlah ini akan terus naik, dan diperkirakan akan menyentuh angka 8 ribu.

Memasuki H-7 lebaran yakni Rabu (29/6), jumlah penumpang naiknya akan melonjak drastis. Hal ini berkaca pada mudik tahun lalu. Naiknya jumlah penumpang tahun lalu pada H-7, sudah dikisaran angka 9 ribu orang.

Lonjakan penumpang ini, sudah diantisipasi oleh pihak bandara. Suwarso mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai pos pengamanan dan informasi. Selain itu juga, ruang tunggu bandara juga akan mampu menampung ribuan penumpang yang akan meninggalkan Batam.

“Satu ruang tunggu dapat menampung 350 penumpang, kami memiliki 10 ruang tunggu,” ungkap Suwarso.

Dari pantauan Batam Pos, dalam dua hari belakangan ini. Lonjakan penumpang sangat terasa di Bandara Internasional Hang Nadim. Pada hari biasanya, tak ada orang-orang yang duduk lesehan di depan pintu keberangkatan. Tapi pada hari Senin (27/6) dan Selasa (28/6), banyak penumpang yang bertebaran di lantai depan pintu keberangkatan.

Namun ada juga penumpang memilih duduk di atas troli. Karena saking capeknya, penumpang tersebut tertidur pulas di atas troli tersebut. Penampakan perempuan paruh baya yang tertidur ini, menjadi perhatian penumpang yang lainnya. Sebab suara dengkuran perempuan ini cukup keras. Baik penumpang dan juga petugas bandara hanya bisa tersenyum melihat tingkah ibu satu ini.

Marlini salah satu penumpang yang sedang lesehan di pintu keberangkatan, mengatakan bahwa “cek in” dirinya masih lama. “Saya dan keluarga cek in pukul 13.00, tapi karena kami dari Tanjungpinang. Sedari pagi kami sudah disini, takut terlambat,” ungkapnya.(ska)

Respon Anda?

komentar