Vincenzo Montella Resmi Tangani AC Milan

1487
Pesona Indonesia
Vincenzo Montella. (foto: getty)
Vincenzo Montella. (foto: getty)

batampos.co.id – Klub raksasa Italia, AC Milan, akhirnya secara resmi mengumumkan nama pelatih baru mereka musim depan. Situs resmi klub mengumumkan legenda AS Roma, Vincenzo Montella, sebagai pelatih baru mereka.

“AC Milan memiliki pelatih baru: Vincenzo Montella menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” tulis akun Twitter @acmilan.

Kepastian ini juga memupus isu bakal bertahannya Cristian Brocchi sebagai allenatore I Rossoneri musim depan.

Milan tertarik untuk menggunakan jasa Montella setelah keberhasilan pelatih berusia 42 tahun itu menyelamatkan Sampdoria dari ancaman degradasi musim lalu.

Hijrahnya Montella ke Milan juga diikuti perekrutan Marco Giampaolo di Sampdoria. Plus, Brocchi yang dikabarkan bakal segera menangani klub Serie-B, Brescia.

Montella memulai karier kepelatihannya pada 2009 dengan menangani Roma U-15. Ia perlahan mulai dikenal sebagai juru taktik dengan pendekatan brilian. Di Serie-A, dia sempat melatih Catania, Fiorentina, dan Sampdoria.

Meski demikian, prestasi Montella sebagai pelatih masih minim. Pencapaian terbaik sosok yang sempat terkenal dengan selebrasi gol pesawat terbangnya itu adalah membawa Fiorentina ke final Coppa Italia 2013-14. (jpnn)

Respon Anda?

komentar