Ya Ampun! Napi Kabur, Baru Ketahuan Usai Salat Tarawih

819
Pesona Indonesia
Ilustrasi dokumen jpnn
Ilustrasi dokumen jpnn

batampos.co.id – Seorang narapidana, Yansah (20) yang dipenjara karena kasus pencurian sepeda motor, kabur dari rumah tahanan (Rutan) Krui, Kabupaten Pesisir Barat. Napi itu kabur pada Senin (27/6) saat salat tarawih di aula rutan setempat.

Tahanan yang kabur itu merupakan warga Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat. Kaburnya tahanan tersebut baru diketahui petugas rutan usai salat tarawih.

Seperti biasa, seusai tarawih, petugas rutan melakukan pendataan namun setelah didata diketahui bahwa seorang tahanan tidak ada.

“Ya seperti biasa, petugas rutan mendata para tahanan usai sholat tarawih. Dari situ kita mendapati bahwa tahanan kurang satu orang. Dengan cepat petugas rutan mencari napi yang kabur malam itu juga,” ujar Kepala Rutan Krui, Beni Nurrahman, Selasa (28/6).

Menurut dia, napi tersebut kabur dengan memanjat tembok dinding rutan. Saat para tahanan dan petugas sedang lengah saat sedang melaksanakan salat tarawih.

Sejak pihak rutan mengetahui kejadian ini kata dia, pihaknya langsung melakukan koordinasi melaporkan peristiwa itu kepada Polres Lampung Barat dan Polsek Pesisir Tengah untuk melakukan pengejaran.

Wilayah pencarian yang dilakukan sampai ke daerah tempat tinggal napi, karena diduga napi tersebut melarikan diri ke tempat dia tinggal.

“Namun, tim gabungan pencarian blm dapat menemukan napi yang kabur tersebut Anggota gabungan pencarian akan tetap mencari napi itu,” Jelas Beni. (jpg)

Respon Anda?

komentar