8 Besar Euro 2016: Jerman vs Italia, Der Panzer Bakal Menyusul Spanyol

1137
Pesona Indonesia
Jerman vs Italia kembali bertemu di perempat final Euro 2016. Foto: istimewa
Jerman vs Italia kembali bertemu di perempat final Euro 2016. Foto: istimewa

batampos.co.id – Italia vs Spanyol di babak 16 besar Euro 2016 disebut-sebut final kepagian. Italia pun berhasil mengirim Spanyol pulang kampung setelah membantai 2 gol tanpa balas.

Nah, di babak 8 besar atau perempat final, Italia kembali dipertemukan dengan lawan tangguh yang juga jawara Piala Dunia, Jerman.

Jerman punya berambisi mengubah rekor pertemuan mereka dengan Italia saat bentrok di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB.

Selama ini, Jerman memang berada di bawah bayang-bayang Italia. Mereka tak pernah menang dengan Gli Azzurri setiap kali bertemu di turnamen besar. Termasuk di antaranya adalah dikandaskan Azzurri di Piala Dunia 2006 dan Euro 2012.

Kini dengan status juara Piala Dunia 2014 dan skuat yang mumpuni, Jerman mengapungkan optimisme tinggi untuk menghentikan rekor buruk.

Seperti yang dikatakan Pelatih kiper Jerman Andreas Kopke yang meyakini Der Panzer akan tampil menggila pada laga lawan Italia nanti.

“Kami jelas punya catatan yang harus diperbaiki,” kata Kopke seperti dikutip Football Italia.

“Beberapa pemain kami saat ini juga ada di Euro 2012. Jadi, kami tahu apa yang bisa diharapkan dan apa yang mungkin terjadi.”

“Kami harus berada dalam bentuk terbaik. Kami siap menulis ulang sejarah,” pungkasnya.

Jerman melaju ke perempat final setelah di babak 16 besar menyingkirkan Slovakia dengan skor mencolok, 3-0. Jika sukses mengalahkan Italia, Jerman akan menghadapi pemenang duel Islandia kontra Prancis di semifinal. (fat/ps)

Respon Anda?

komentar