Ada Ruang Pengampunan Pajak di Kantor Pelayanan Batam

1096
Pesona Indonesia
Priyanto Budi Saptono memberikan pemaparan pada acara Amnesty Tax yang diselenggarakan Kadin Batam dan Batam Pos  di Harris Hotel, Rabu (29/6/2016). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Kepala KPP Pratama Batam, Priyanto Budi Saptono memberikan pemaparan pada acara Amnesty Tax yang diselenggarakan Kadin Batam dan Batam Pos di Harris Hotel, Rabu (29/6/2016). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam Selatan menyediakan ruangan khusus untuk pelayanan pengampunan pajak (tax amnesty).

Selain itu, mereka juga akan memegang data secara online dan menyimpannya di Makassar.

“Jadi pelayanan pembayaran pajak perorangan maupun badan juga tidak akan terganggu,” kata Kepala KPP Pratama Batam Selatan, Gunung Herminto Siswatono, saat menghadiri Seminar Pengampunan Pajak dan Perencanaan Pajak di Hotel Harris Batam Centre, Rabu (29/6/2016).

Namun pelayanan tax amnesty itu belum berjalan. KKP Pratama Batam Selatan belum mendapat petunjuk khusus. Termasuk juga target penerimaan dari tax amnesty untuk wilayah Batam.

Ia mengatakan, saat ini, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) tengah mengikuti rapat terkait tax amnesty. Rapat itu berlangsung selama tiga hari.

“Setelah beliau pulang, kami akan rapat internal dulu. Baru setelah itu kami akan melakukan sosialisasi khusus pelaksanaannya ke masyarakat,” katanya.

Gunung menjanjikan sosialisasi itu berlangsung setelah libur Lebaran. Itu termasuk prosedur, tata cara, dan penghitungan uang tebusannya.

“Nanti setelah Lebaran, bapak-ibu akan kami undang lagi,” katanya kepada seluruh peserta seminar.  (ceu/leo)

Respon Anda?

komentar