Begini Cara Pelatih Belgia untuk Menjinakkan Gareth Bale

757
Pesona Indonesia
Gareth Bale. Foto: AFP
Gareth Bale. Foto: AFP

batampos.co.id – Jelang laga perempat final Euro 2016 melawan Wales, pelatih Belgia, Marc Wilmots, mengaku sudah punya cara jitu untuk menjinakkan bintang Wales, Gareth Bale.

Wilmot mengungkapkan, ia tak akan menempatkan satu pemain untuk mengawal Bale secara khusus.

Sejauh ini, Bale telah membuktikan diri sebagai kunci permainan Wales. Dia merupakan motor serangan sekaligus sumber gol bagi Wales. Di Euro 2016, winger Real Madrid tersebut telah mengemas 3 gol. Dia pun menjadi top skorer Wales di turnamen mayor.

Maka dari itu, menjaga Bale adalah sebuah keharusan. Namun, anehnya, Wilmots tak akan menugaskan salah satu pemainnya untuk memberikan pengawalan ketat.

Tapi tunggu dulu, itu bukan berarti Bale akan dibiarkan leluasa memegang bola. Justru, dia dipastikan tak akan berkutik karena yang menjaga dia adalah seluruh pemain Belgia. Ya, mempersempit ruang Bale bukan hanya tugas satu pemain saja, melainkan seluruh pemain.

“Kami sangat mengenal Wales. Mereka berkembang sangat pesat dan memiliki dua pemain top yakni (Aaron) Ramsey dan Bale. Kami kalah saat menghadapi mereka di kualifikasi,” sebut WIlmots kepada Uefa.com.

“Bale bermain sangat bebas dan bisa memberikan masalah di mana saja. Di sayap dan di depan. Tapi, saya tak akan meminta salah satu pemain saya untuk menjaganya. Kami akan menjaga dia secara bersama-sama”. imbuh Wilmots.

Dengan begitu, kemana pun Bale bergerak, dia dipastikan akan mendapat kawalan superketat dari semua pemain Belgia. Dia tak akan diberi kesempatan untuk mendapat peluang menembak ke gawang Thibaut Courtois. (JPNN)

Respon Anda?

komentar