Bukber IPMKL-Y Jaga Keluarga Kecil di Yogyakarta

912
Pesona Indonesia
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Lingga Yogyakarta (IPMKL-Y), usai menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan alumni dan orang tua mahasiswa. foto:hasbi/batampos
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Lingga Yogyakarta (IPMKL-Y), usai menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan alumni dan orang tua mahasiswa. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Lingga Yogyakarta (IPMKL-Y), menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan alumni dan orang tua mahasiswa. Bertempat di aula SMA N 1 Lingga di Daik, puluhan orang hadir dalam kegiatan yang digelar sederhana dengan jamuan makanan khas melayu bubur lambok dan laksa, Rabu (29/6) sore.

Sulaiman, salah seorang orang tua mahasiswa yang hadir dalam kegiatan mangaku cukup senang adanya silaturahmi ini. Ia memiliki anak yang kuliah jauh di perantauan untuk mengecap pendidikan di Kota Gudeng tersebut. Menurutnya silaturahmi dan kebersamaan untuk saling menjaga diri di tempat orang perlu dipupuk dengan rasa kebersamaan.

“Mahasiswa Jogja harus dapat bersosialisasi, baik bersama alumni maupun orang tua juga memberikan kontribusi untuk daerah ini. Walaupun kita sama-sama tahu, di daerah kita sulit mencari pekerjaan meskipun memiliki pendidikan dan gelar sarjana tapi jangan patah semangat mengejar pendidikan,” ungkap Sulaiman yang juga merupakan salah seorang guru di Daik tersebut.

Sementara itu, Zaid, alumni perguruan tinggi di Yogyakarta sekaligus mantan Ketua IPMKL-Y periode pertama mengatakan, setiap tahun anak asli Lingga semakin ramai ke Yogyakarta menuntut ilmu. Ia berharap, IPMKL-Y yang dirintis bersama rekan-rekan terdahulu dapat terus aktif menjadi wadah berkumpulnya putra-putri Lingga. Baik berbagi pengalaman, belajar dan saling menjaga satu sama lain sebagai keluarga kecil di perantauan.

“Alhamdulillah, sudah beberapa tahun terakhir teman-teman pengurus IPMKL-Y membuat kegiatan di Lingga. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik dan dapat digelar setiap tahun baik di Lingga maupun di Yogya,” ungkap Zaid. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar