KM Umsini Segera Datang Untuk Atasi Lonjakan Pemudik Batam

842
Pesona Indonesia
Arus Mudik Pelabuhan
Arus Mudik Pelabuhan

batampos.co.id – Untuk mengatasi lonjakan pemudik di Pelabuhan Batuampar, PT Pelni Batam menambah armada baru, yakni KM Umsini. Kapal ini akan tiba di Batuampar pada 1 Juli mendatang untuk keberangkatan menuju Jakarta.

“Ya KM Umsini akan tiba di Batam, 1 Juli mendatang dan akan berangkat menuju Jakarta pada esok harinya pukul 08.00 WIB,” jelas Manager Operasional PT Pelni Batam, Dahlan, kemarin (29/6).

KM Umsini tidak sebesar KM Kelud. Kapal ini mampu memuat penumpang hingga 1.737 orang. Tiket KM Umsini yang dijual Pelni dibagi atas empat kelas yakni kelas 1, kelas 2, kelas 3, dan kelas ekonomi.

“KM Umsini memang sengaja didatangkan ke Batam khusus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang lebaran. Biasanya kapal ini berlayar dari Tanjungpinang menuju wilayah timur,” jelasnya.

Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 2 dan 4 Juli.”Diperkirakan akan terjadi pada waktu keberangkatan KM Kelud ke Medan dengan penumpang bisa mencapai 4000 pemudik,”ungkapnya.

Sedangkan untuk pelayanan pelabuhan, salah seorang pemudik menuju Medan, Anto mengaku pelayanan di Batuampar lebih baik dari Sekupang.”Disini jadwalnya tepat waktu, tidak menunggu terlalu lama. Dan ada AC-nya sehingga lebih sejuk,”jelasnya.

Hal yang perlu ditambahkan kata Anto adalah tempat duduk. Walaupun tepat waktu, pemudik harus mengantre panjang terlebih dahulu sebelum bisa diangkut dengan bus menuju kapal.(leo)

Respon Anda?

komentar