Polda Kepri Musnahkan Sabu Dari Malaysia

531
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Polda Kepri kembali memusnahkan sabu seberat 174 gram, hasil tangkapan Bea Cukai pada 10 Juni lalu di Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter. Barang haram tersebut diamankan dari tangan seorang laki-laki berinisial TC, yang datang dari Malaysia.

“Jumlah tangkapan seluruhnya seberat 222 gram, tapi untuk dikirim ke puslabfor 40 gram, pembuktian delapan gram. Makanya yang dimusnahkan hanya 174 saja,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP, Hartono pada Batam Pos, kemarin.

Ia mengatakan kronologi penangkapan terhadap TC, akibat petugas bea cukai mencurigai isi tas ransel yang dibawa TC. Sebab dari hasil scan di mesin X-ray, dalam tas tersebut terlihat ada empat bungkus kristal bening yang dilapisi kertas karbon warna hitam.

Kertas karbon ini digunakan, untuk menghindari deteksi dari mesin X-ray. Sebab kertas ini, dapat membuat keberadaan barang haram ini tak terbaca di mesin X-ray. Tapi aksi TC ini, dapat diketahui oleh petugas Bea Cukai. Sebab kecurigaan tak hanya dari bentuk isi tas TC, tapi juga gerak geriknya.

Pria 28 tahun ini, diduga merupakan kurir narkoba jaringan internasional. Ditengarai sudah berkali-kali melakukan penyelundupan narkoba ke Batam. Tc naik kapal MV Pintas Samudera dari Pelabuhan Stulanglaut, Johor, Malaysia.

“Atas perbuatan pelaku dijerat dengan pasal tindak pidana narkotika, sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat dua dan
Pasal 114 ayat dua, Jo Pasal 113 ayat dua Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap Hartono. (ska)

Respon Anda?

komentar