Polisi Selidiki Penyebab Lain Kebakaran Rumah Pelebur Emas

704
Pesona Indonesia

foto esebius sara, lokasi kebakaranbatampos.co.id – Jenazah Asmi Iskandar korban kebakaran
di rumah milik Beni Efen, 33, di Perumahan Villa Paradise Blok L NomorĀ  12, Bukit Tempayang, Selasa (28/6) lalu sudah diserahkan ke keluarganya.

Jenazah korban setelah melalui visum di RSUD Embung Fatimah, Batam, langsung dikebumikan di pemakaman umum Seitamiang, hari itu juga. Sementara Agus Saputra, 23 rekan Asmi yang juga ikut terpanggang api dalam insiden kebakaran hebat itu, masih koma dan sudah dirujuk ke rumah Sakit Awal Bros. Agus mengalami luka bakar hingga 60 persen dan sempat di rawat di IGD RSUD Embung Fatimah Batam.

Penyelidikan polisi terkait kasus kebakaran yang diduga karena ledakan tabung gas untuk alat lebur emas itu, belum menemukan titik terang. Penyebab pasti kebakaran belum diketahui sebab, polisi Batuaji masih menunggu hasil test labfor. “Informasi dari sejumlah saksi katanya ada kaitan dengan kegiatan lebur emas dalam rumah, itu baru informasi dan kepastiannya tetap melalui tes labfor,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu M Said, kemarin (29/6).

Selain melidik penyebab pasti kebakaran, polisi kata Said juga akan melidik legalitas dari aktifitas pekerjaan lebur emas di rumah yang terbakar itu. “Tapi sementara waktu belum bisa sebab, pemilik rumah masih sibuk urus jenazah korban dan korban yang dirawat di rumah sakit,” kata Said.

Selain menelan korban jiwa dan korban luka bakar, kebakaran itu juga menyebabkan kerugian material berupa terbakarnya dan sejumlah perlengkapan alat kerja lebur emas serta perabotan rumah tangga lainnya. “Total kerugian belum bisa dipastikan karena itu tadi, pemilik rumah belum diperiksa,” kata Said.

Sebelumnya, lantai III rumah milik Beni Efen yang merupakan pemilik toko emas di komplek pasar Aviari, terbakar.Asmi dan Agus, dua pekerja toko emas milik Beni terkurung dalam ruangan yang terbakar tersebut. Keduanya tengah melakukan aktifitas lebur emas sehingga tak bisa tertolong saat kebakaran terjadi. Asmi tewas terpanggang sementara Agus berhasil diselamatkan meskipun 60 persen tubuh bagian atas sudah terpanggang api.

Informasi yang didapat kebakaran itu diduga kuat karena ledakan tabung gas untuk peleburan emas. Sebab hasil olah TKP, polisi menemukan barang bukti berupa dua tabung gas, mesin kompresor dan alat peleburan emas. (cr14)

Respon Anda?

komentar