Kesampingkan Rekor Pribadi, Ronaldo Ingin Lunasi Utang kepada Timnas Portugal

898
Pesona Indonesia
Cristiano Ronaldo. (foto: telegraph)
Cristiano Ronaldo. (foto: telegraph)

batampos.co.id – Mega-bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, sepertinya memang ditakdirkan untuk mencetak rekor-rekor dahsyat.

Yang terbaru, dua golnya ke gawang Hungaria di fase grup menjadikan dirinya sebagai pemain pertama yang bisa selalu mencetak gol di empat gelaran Euro secara beruntun.

Rekor tersebut dipastikan akan bertahan lama, karena satu-satunya pemain yang merupakan pesaing terdekatnya, Zlatan Ibrahimovic, sudah pensiun dari timnas Swedia.

Kini, rekor lain menunggu Ronaldo saat melawan Polandia dalam laga perempat final, Jumat (1/7) dini hari WIB. Hanya dengan mencetak satu gol lagi, Ronaldo akan sejajar dengan legenda Prancis, Michel Platini, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di gelaran Euro.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah mengemas 8 gol. Sedangkan Platini masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Euro dengan 9 gol. Bahkan bukan tidak mungkin Ronaldo akan dapat melewati rekor Platini dan menahbiskan diri sebagai top skorer sepanjang masa turnamen Euro.

Namun demikian, terkait hal itu Ronaldo tampak tak terlalu terobsesi. Dia hanya ingin Portugal menang dan terus melaju ke partai puncak. Menurutnya ada utang yang harus dilunasi ketimbang menjadi top skorer Euro.

Ronaldo merasa kegagalan Portugal di final Euro 2004 setelah kalah dari Yunani adalah utang yang harus dilunasi. Caranya adalah mengantarkan Selecao Das Quinas menjadi juara kali ini.

“Bagi saya yang paling penting adalah Portugal bisa terus melaju dan ambisi terbesar saya adalah membawa Portugal menjuarai Euro 2016,” tegas pemain berjuluk CR7 tersebut. (JPNN)

Respon Anda?

komentar