15 Bus Baru Trans Batam Resmi Beroperasi

676
Pesona Indonesia
Peresmian Bus Trans Batam
Peresmian Bus Trans Batam

batampos.co.id – Lima belas unit bus baru trans Batam resmi beroperasi melayani dua koridor yakni Sekupang – Batamcenter dan Tanjung Uncang – Batamcenter. Transportasi milik Pemko Batam ini diharapkan bisa memberi pelayanan yang aman, nyaman dan murah kepada masyarakat.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pihaknya telah menargetkan beberapa tahun kedepan seluruh akses jalanan di Batam bisa dijangkau dengan Trans Batam. Dari 12 koridor jalur di Batam, sekitar 6 koridor telah dilalui Trans Batam.

“Hari ini kita baru resmikan 15, pusat menjanjikan 60 bus. Mudah-mudahan akhir tahun sudah datang. Dan bisa mengisi dijalur lainnya,” terang Rudi.

Ia berharap, keberadaan Trans Batam di Batam bisa mempermudah masyarakat untuk menjangkau satu daerah dengan akses yang nyaman. Apalagi trans Batam memiliki kriteria kursi yang digunakan untuk masyarakat seperti wanita hamil, orang tua dan umum.

“Jenis-jenis kursi saja berbeda. Intinya kita memberi kenyamanan,” sebut Rudi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Zulhendri mengatakan, 15 bus ini dimanfaatkan untuk koridor Sekupang – Batam Center sebanyak 10 unit dan Tanjung Uncang – Batam Center sisanya.

“Koridor ini juga akan ditambah halte dan transfer poin. Anggaran sudah ada untuk beberapa pembangunan halte,” pungkas Zulhendri. (she)

Respon Anda?

komentar