53 Personil Polres Tanjungpinang Naik Pangkat

598
Pesona Indonesia
Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian menyalami polisi yang naik pangkat. foto:osias de/batampos
Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian menyalami polisi yang naik pangkat. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Sebanyak 53 personil Polres Tanjungpinang menerima kenaikan pangkat di hari ulang tahun Bhayangkara ke-70 di tahun 2016. Upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut dipimpin Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Tanjungpinang, Kamis (30/6).

Adapun ke-53 personil tersebut terdiri dari Iptu ke AKP sebanyak lima personil. Dari Ipda ke Iptu satu personil. Dari Aipda ke Aiptu Delapan personil. Dari Bripka ke Aipda 11 personil. Brigadir ke Bripka 25 personil, Briptu ke Brigadir tiga personil.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian mengatakan kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan yang diberikan pimpinan. Kenaikan pangkat juga sebagai wujud atas prestasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum.

”Sebagai anggota Polri harus memahami bahwa pangkat adalah keabsahan wewenang dan tanggungjawab dalam hierarki anggota Polri dan bukan hak semata,” ujar Krist.

Dikatakan Krist, kenaikan pangkat harus berimbang dengan kualitas dan kewajiban. Kenaikan pangkat merupakan jerih payah dan hasil kerja keras seluruh anggota Polri dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dan membawa konsekuensi berupa tuntutan kerja dan tanggungjawab yang lebih besar terhadap organisasi Polri.

”Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, dengan adanya kenaikan pangkat ini diharapkan dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat kerja dan membawa kebahagiaan baik untuk pribadi maupun keluarga,” kata Krist.

Krist berharap, kenaikan pangkat ini dapat menumbuhkan kekompakan serta adanya peningkatan pestasi kerja secara profesional dan proporsional selaku anggota Polri yang melayani masyarakat, dengan terampil, terpuji dan akuntabel.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar