Batam Punya 270 Lokasi Shalat Idul Fitri

578
Pesona Indonesia

113638_425001_polisi_salat_7batampos.co.id – Kementrian Agama Kota Batam menyiapkan 270 lokasi, pelaksanaan salat Idul Fitri 1437 Hijriah yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam.

Kepala Seksi Bimas Islami, Kemenag Batam, Nabhan mengatakan pelaksanaan salat difokuskan di lapangan terbuka, akan tetapi sebagai jika cuaca hujan, panitia juga telah mempersiapkan pelaksanaan di masjid dan musala terdekat.

“Semua sudah dipersiapakan, kami juga berkoordinasi dengan kepala KUA untk mendata dan jumlah tempat pelaksanaan shalat,” kata dia.

Berbagai persiapan telah dimulai seperti mempersiapkan lokasi salat disetiap kecamatan, khatib, bilal, dan imam. Selain itu H-2 menjelang lebaran, pihaknya juga akan melakukan observasi atau pemantauan hilal sebagai penentuan masuknya bulan Syawal.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sekupang, Hamizar menuturkan akan ada sekitar 131 ribu umat muslim yang akan melaksanakan salat di Kecamatan Sekupang. Dari 157 masjid dan musala diperkecil menjadi 40 titik pelaksanaan salat.

40 titik pelaksanaan seperti di lapangan ruko Tibanimpian, masjid Baiturrahman Seiharapan, masjid Nurul Huda Tanjungriau, masjid Uswatun Hasah Kartini V, masjid Al Fitrah Tibankoperasi, masjid Al Muhajirin Tibanindah, lapangan bola Tibanlama, masjid Ar Rahman Tamansari hijau, musala Darul Ihsan Patamlestari, dan tempat lainnya.

“Rata-rata kita menggabungkan tiga hingga lima masjid,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada seluruh umat yang akan melaksanakan salat nanti, jangan lupa membawa sajadah. “walaupun panitia sudah menyiapkan tikas, nanti takutnya kurang,” terang dia.

Pihaknya juga telah menyiapkan 40 khatib, 40 imam, dan 40 bilal yang akan bertugas dalam pelaksanaan salat idul fitri nanti. Untuk tema lanjutnya, akan diseragamkan dengan pusat.(cr17)

Respon Anda?

komentar