Baznas Karimun Kembali Salurkan Zakat Rp 500 Juta

580
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan zakat pendidikan. foto:tri haryono/batampos
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan zakat pendidikan. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun kembali menyalurkan zakat sebanyak Rp 500 juta untuk periode II tahun 2016 di Aula Darun Nadwah Masjid Agung Karimun, Kamis (30/6). Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kakamenag Karimun H Aprizal, hadir bersama penerima zakat fakir miskin, fasibilillah.

”Saya mengucapkan terimakasih atas usaha Baznas Karimun yang terus setiap tahunnya menyalurkan dana yang terkumpul kepada orang kurang mampu. Dan secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam mengentas kemiskinan,” jelas orang nomor satu di Bumi Berazam ini.

Masih katanya, bagi yang menerima silahkan manfaatkan dana tersebut untuk menyambut hari kemenangan nanti. Dan diharapkan kedepan, jumlah penerima zakat haruslah berkurang jangan terus bertambah. Artinya, yang sebelumnya hanya menerima zakat di tahun berikutnya gantian menyerahkan zakat ke Baznas.

”Insyah Allah, di lingkungan Pemkab Karimun kita akan mengunggah para pegawai untuk melakukan zakat profesi. Sehingga, dapat berbagai bagi yang kurang mampu nantinya melalui Baznas Karimun,” pesannya.

Sementara itu Ketua Baznas Karimun, H Atan AS mengatakan, untuk periode kedua ini pihaknya telah mengumpulkan sebesar Rp 500 juta. Zakat diberikan kepada fakir miskin atau mereka yang berhak menerima dana tersebut (mustahiq zakat), sebanyak 1.141 orang. Kemudian fasibilillah ada 139 orang dan bantuan pendidikan agama ada 7 orang sebesar Rp 32,3 juta.

Dengan demikian dari periode pertama dan kedua totalnya Rp 900 juta. Ditargetkan hingga akhir tahun 2016 nanti mencapai Rp 2 miliar. Untuk sementara yang rutin menyerahkan zakat profesi ke Baznas Karimun adalah Polres Karimun selama 5 bulan terkumpul Rp177.463.200.

”Sekali lagi saya himbau, umat muslim dari berbagai profesi untuk menunaikan kewajibannya dengan menyisihkan hartanya sesuai syariat Islam untuk berzakat. Melalui zakat, berarti anda telah ikut mengentaskan kemiskinan di kabupaten Karimun ini,” ucapnya.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar