Dua Pertiga Kekuatan Polisi Dikerahkan untuk Amankan Mudik dan Lebaran

547
Pesona Indonesia
Bupati Karimun dan Kapolres Karimun memeriksa kesiapan kendaraan untuk pengamanan mudik dan lebaran. foto:sandi/batampos
Bupati Karimun dan Kapolres Karimun memeriksa kesiapan kendaraan untuk pengamanan mudik dan lebaran. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Polres Karimun melaksankan apel gelar pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Ramadan dan Hari Raya (Ramadaniya) Seligi 2016 di Coastal Area Tanjungbalai Karimun yang diikuti 400 orang peserta gabungan yang terdiri dari Polri, TNI BC, Imigrasi, Satpol PP dan Basarnas yang dipimpin oleh Bupati Karimun selaku inspektur upacara, Kamis (30/6) sore pukul 17.15 WIB.

”Sesuai dengan amanat dari Kapolri yang saya bacakan tadi, intinya tidak lain bahwa kita mengharapkan pelaksanaan mudik dan pelaksanaan Hari raya idul Fitri 1437 H tahun ini harus berjalan dengan aman. Tentunya, kondisi yang aman ini harus didukung dengan kesiapan personil Polri yang bertugas mengamankan jalannya operasi,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Bupati berharap, sebagaimana amanat dari Kapolri bahwa personil polisi yang bertugas mengamankan Operasi Ramadaniya Seligi 2016 tetas menjaga kewaspadaan. Khususnya kewaspadaan diri pribadi dan juga ikhlas dalam menjalankan tugas yang menjadi amanah dari negara untuk memberikan arasa aman dan nyaman kepada umat Islam yang menjalankan ibadah Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini secara terpisah menyebutkan, dalam Operasi Ramadaniya Seligi 2016 tahun ini sesuai standar dan prosedur, pihaklnya menurunkan kekuatan 2/3 atau setara dengan 300 orang anggota polisi. ”Jumlah ini diambil dari tidak saja dari lingkungan Polres, melainkan juga berasal dari seluruh Polsek yang ada. Pengamanan yang dilakukan mulai dari tempat keramaian dan objek wisata. Termasuk kawasan pelabuhan,” jelasnya.

Dalam hal pengamanan Ramadaniya kali ini, lanjut Kapolres, ada pos-pos yang didirikan dan terbagi dalam dua bentuk. Yakni, Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam). Untuk Posyan berada di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Sri Tanjung Gelam, Roro, Pelabuhan Buru, Pelabuhan Tanjungbatu, Moro dan Pelabuhan Selat Beliah. Kemudian, untuk Pospam hanya ada tiga. yakni, di Kolong atau dekat dengan pasar tumpah di Jalan A Yani, Pasar Sri Karimun dan Pasar PN, Kecamatan Tebing. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar