HUT Bhayangkara, Polisi Ziara ke TMP dan Anjangsana Warakauri

474
Pesona Indonesia
Kapolsek Kundur Kompol Ely Nazarudin didampingi anggota SPN Tanjungabtu tabur bunga peringati HUT Bhayangkara, Kamis (30/6). foto:imam soekarno/batampos
Kapolsek Kundur Kompol Ely Nazarudin didampingi anggota SPN Tanjungabtu tabur bunga peringati HUT Bhayangkara, Kamis (30/6). foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Upacara ziarah dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Kundur, mewarnai peringatan HUT Bhayangkara, Kamis (30/6). Kapolsek Kundur Kompol Ely Nazarudin bertindak sebagai inspektur upacara, dihadiri camat Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, dan Ungar, anggota SPN, Pol PP, veteran, Satpam dan instnasi terkait. Upacara ziarah makam dimulai sekitar pukul 08.00 WIB bersama Bhayangkari.

Ely Nazarudin mengatakan, kegiatan ini rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara. Ditambahkan selain upacara ziarah, tabur bunga di TMP, dilanjutkan dengan acara syukuran buka bersama, anjangsana warakauri. Tujuanya untuk menghormati pahlawan yang sudah berjasa untuk negeri ini.

“Alhamdulillah pagi ini kita dapat melaksanakan upacara ziarah makam pahlawan dilanjutkan dengan tabur bunga bersama jajaran uspika, dinas, instansi dan anggota veteran. Meskipun sederhana namun kegiatan berlangsung kidmat dan lancar,” ujar Kapolsek.

Sementara Camat Kundur Sukari mengaku bangga dapat terlibat dalam peringatan HUT Bhayangkara dengan melakukan ziarah makam dan tabur bunga. Kegiatan ini semata-mata sebagai rasa penghormatan setinggi-tingginya bagi pejuang dan pahlawan bangsa khusunya di wilayah Pulau Kundur. Diakuinya taman makam pahlawan di Kabupaten Karimun berada di Tanjungbatu, untuk ituk harus dijaga dan kita rawat keberadaanya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar