Ini Alasan Anak Pengusaha Minyak Merampok Bareng Kekasihnya

2558
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id -Rd, 18, siswa kelas 3 SMA swasta ternama di Batam Centre yang juga anak pengusaha minyak di Batam mengaku merampok rumah warga di Palem Spring Batam bersama kekasih, Ai (17) dan tiga temannya karena membutuhkan uang lebih untuk foya-foya di tempat hiburan malam.

Selain itu, Rd juga mengaku hubungannya dengan orangtuanya yang seorangpengusaha minyak retak sehingga tak ada lagi pasokan dana.

“Saya berkelahi dengan ayah sudah dua bulan. Tak ada minta uang belanja lagi,” tutur siswa kelas 3 ini.

Kanit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond membenarkan kalau mereka melakukan perampokan karena butuh uang untuk enjoy di tempat hiburan malam.

“Mereka menginginkan uang lebih untuk melakukan hobi (hiburan malam),” ujar Afuza.

Afuza menegaskan masih melakukan pengejaran terhadap SS, pelaku yang melarikan diri. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Barang bukti seperti linggis sudah kita amankan, dan satu tersangka masih dalam pengejaran,” tutupnya.

Yap, Rd dan kekasihnya serta tiga rekannya merampok rumah milik Balu Murugan di Perumahan Palm Spring blok D nomor 216, Kamis (30/6/2016) dini hari. Pelaku membobol jendela kamar dan menggasak dua unit ponsel dan kalung emas miliknya.

Selain kehilangan barang berharga, warga negara asal India ini dianiaya pelaku. Pelaku yang berjumlah tiga orang memukulnya menggunakan linggis hingga tak berdaya.

Pasangan kekasih ini diamankan Sat Reskrim Polresta Barelang, Jumat (1/7/2016) malam. Mereka diamankan bersama dua rekannya yaitu, Jack Imanuel dan Ade Parlindungan. Bahkan, Rd dan dua rekannya Jack dan Ade dilimpuhkan dengan tembakan ke bagian kaki. (opi/eggi)

Respon Anda?

komentar