Kecelakaan Mudik Tiap Tahun Meningkat, Ayo Tingkatkan Kewaspadaan!

667
Pesona Indonesia

mudikbatampos.co.id – Angka kecelakaan lalu lintas selama libur Lebaran memang terbilang tinggi. Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mencatat, selama 16 hari pra- dan pasca-Lebaran, terjadi 19 kecelakaan di tahun 2014. Dari 19 kecelakaan tersebut, 14 orang meninggal dunia, 11 orang luka berat, dan 27 lainnya luka ringan.

Angka itu meningkat di tahun 2015. Dalam jangka waktu yang sama, terjadi 38 kecelakaan. Dari kecelakaan-kecelakaan itu, 19 orang meninggal dunia, 22 orang luka berat, dan 20 orang luka ringan.

Mengantisipasi meningkatnya angka kecelakaan di tahun ini, Polda Kepri akan menurunkan 435 anggota dalam operasi bertajuk Ramadania Seligi 2016. Polda Kepri mendirikan 22 pos pengamanan di titik-titik rawan kecelakaan di seluruh wilayah Kepri. Di Batam ada lima titik.

“Wilayah Barelang salah satunya. Kegiatan kami ini akan berjalan selama 16 hari mulai 30 Juni hingga 15 Juli,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kepri melalui Kepala Sub-Direktorat Penegakan Hukum Polda Kepri, AKBP Eko Kurniawan. (ceu)

Respon Anda?

komentar