Messi Pensiun, Legenda Sepakbola Brasil Ini Sedih

934
Pesona Indonesia
Lionel Messi dan Legenda Sepakbola Brasil Ronaldo. Foto: indiatvnews
Lionel Messi dan Legenda Sepakbola Brasil Ronaldo. Foto: indiatvnews

batampos.co.id – Keputusan Lionel Messi pensiun dini dari Timnas Argentina usai gagal mempersembahkan piala Copa America 2016 karena kalah di final melawan Cile, membuat fans Argentina dan Messi merasa kehilangan.

BACA: Penalti Gagal, Gelar Copa America Melayang, Messi pun Pensiun

Tak terkecuali legenda sepakbola Brasil, Ronaldo. “Kita semua harus menghargai keputusan pensiun yang sudah dibuat oleh Messi,” kata Ronaldo kepada Xinhua News seperti dilansir Soccerway.

“Kita semua merasa ditinggalkan dan berharap dia akan berubah pikiran,” sambungnya.

BACA: Tumbangkan Argentina, Cile Pertahankan Gelar Copa America, Messi Menyesal

Messi bisa dikatakan menelan kekecewaan yang sangat dalam. Pasalnya, dia belum sekalipun membawa Argentina menjadi juara di level senior. Tiga kali berada di final, selalu keok.

Apalagi di laga Argentina vs Cile di Final Copa America 2016. Messi merasa sangat bertanggungjawab atas kegagalan tersebut, sebab tendangannya melayangke atas mistar gawang saat drama adu penalti.

BACA: Video Kesedihan Messi Gagal Jebol Gawang Cile di Final Copa America 2016

Pada Piala Dunia 2014, Argentina kalah dari Jerman di babak final. Kemudian Albiceleste harus puas dua kali kalah dari Cile melalui babak adu penalti di Copa America 2015 dan 2016.

Pada kesempatan yang sama, Ronaldo juga sedikit memberi komentarnya soal penampilan tim nasional Brasil. Menurutnya, Brasil sangat jauh dari penampilan terbaiknya pada gelaran Copa America Centenario 2016 lalu.

BACA: Demi Mencegah Messi Pensiun, Presiden Argentina Turun Tangan

“Brasil bermain sangat buruk di Copa America Centenario dengan pola permainan serta pemilihan pemain yang salah. Mereka sangat jauh dari yang terbaik,” pungkasnya. (zul/JPG)

Respon Anda?

komentar