Mudik? Titip Kendaraan di Kantor Polisi, Gratis!

526
Pesona Indonesia
 Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi. foto:wijaya satria/batampos
Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi menerima siapa saja yang mudik merayakan Idul Fitri di kampung halaman mereka untuk menitipkan kendaraan di Mapolres Lingga atau polsek terdekat jika ragu meninggalkan kendaraan mereka di rumah. Muji juga memastikan akan mengawasi kendaraan titipan tersebut selama 24 jam tanpa ada pungutan biaya.

“Bagi warga yang mudik dan ragu meninggalkan kendaraan di rumah, kami siap menjaga kendaraan titipan tersebut. Ini bertujuan bagi kenyamanan masyarkat dan keamanan,” kata Muji saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/6) pagi.

Selain itu, Kepala Polisi di Kabupaten Lingga ini menghimbau kepada warga yang mudik agar memastikan kondisi rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman termasuk dengan barang yang mudah terbakar seperti gas, listrik dan sebaginya.

Untuk kenyamanan masyarakat diperjalanan, Muji telah berkoordinasi dengan instasi terkait untuk memastikan moda transportasi yang beroperasi dalam kondisi layak dan baik sebagai transportasi mudik. Pria penyandang bunga dua di pundaknya ini juga meminta instansi perhubungan Pemkab Lingga menyediakan armada cadangan.

“Saya akan minta armada cadangan agar tidak terjadi over kapasitas penumpang dan terlantarnya penumpang di pelabuhan,” tegas Muji.

Untuk memastikan keamanan penumpang, polisi juga akan melakukan tes urine terlebih dahulu kepada kapten kapal dan seluruh kru kapal yang akan beroperasi melayani masyarakat pada arus mudik. Selain itu, armada milik Polair Polres Lingga juga disiagakan sebagai armada patroli pemantau dan sarana gerak cepat untuk pengamanan di perairan.

Polres Lingga pada kegiatan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tahun ini telah mendirikan sejumlah Posko Ramadniyah di beberapa titik yang dinilai penuh dengan aktifitas masyarakat. Posko tersebut didirikan di pelabuhan, Kota Dabo Singkep, sedangkan Mapolres Lingga menjadi posko utama.

Pada pengamanan Ramadniyah Seligi 2016 tahun ini, Polres Lingga mengerahkan 128 personil tersebar disejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan di beberapa lokasi. Seluruh personil akan bersiaga selama sepuluh hari sejak Kamis, (30/6). (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar