SKPD Harus Siap Mendukung Percepatan Pembangunan Natuna

563
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, santuni anak yatim disela buka puasa bersama di kediamannya, Kamis (30/6). foto:aulia rahman/batampos
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, santuni anak yatim disela buka puasa bersama di kediamannya, Kamis (30/6). foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengajak masyarakat Natuna memahami perencanaan percepatan pembangunan yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Saat ini, kata Ngesti, Bupati Natuna sedang menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di istana negera terkait percepatan pembangunan Natuna kedepan.

Ada tiga hal yang dibahas untuk percepatan pengembangan pembangunan Natuna. Pertahanan, Perikanan dan sektor Migas.

“Mari kita sama-sama mendukung rencana percepatan pengembangan pembangunan Natuna, suka atau tidak suka kita semua tanggung jawab bersama mendukung percepatan Natuna,” kata Ngesti dikediamannya disela buka bersama masyarakat, Kamis (30/6).

Ngesti menegaskan, diperlukan kesiapan seluruh elemen masyarakat Natuna, pemuda, nelayan dan petani. Baik legislatif, terutama eksekutif. Karena usulan daerah sudah direspon Presiden.

“Usulan daerah dalam rencana percepatan pembangunan sebesar Rp 4,7 triliun direspon pak Presiden. SDM SKPD harus siap, jika tidak akan tertinggal,” kata Ngesti.

Dikatakan Ngesti, sumber daya alam Natuna luar biasa, jadi patut bersyukur. Perecepatan pembangunan menjadi berkah yang selama ini sudah bersabar dinanti.

“Sejak SDA migas di Natuna diekploitasi, belum ada pemerataan pembangunan. Tapi dengan permasalahan perbatasan Natuna diberikan kesempatan luar biasa, percepat pembangunan,” ujar Ngesti.

Pada acara buka bersama tersebut, dihadiri seluruh SKPD, masyarakat setempat. Ngesti juga membagikan santunan kepada anak yatim.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar