250 Anak Yatim Dapat Santunan

843
Pesona Indonesia
Sejumlah anak yatim piatu menerima santunan.
Sejumlah anak yatim piatu menerima santunan.

batampos.co.id – Sejak 25 tahun silam pengurus Masjid Alhuda Dabo Singkep telah menyalurkan dana santunan kepada sejumlah anak yatim dan piatu di Kabupaten Lingga pada setiap Ramadan. Tahun ini, sebanyak 250 anak yatim mendapat santunan dari dan diserahkan di Masjid Alhuda, Kamis (29/6) ba’da zuhur.

Menurut Sekertaris Masjid Alhuda, H Faizul Hazmi, pembagian santunan ini sudah menjadi tradisi yang terus dilakukan pengurus masjid hingga saat ini. Pengurus Masjid Alhuda mendapat dana dari donatur yang dikumpulkan selama setahun yang seterusnya diserahkan kepada anak yatim.

“Alhamdulillah tahun ini kami sebagai penyalur dana titipan ini dapat menyerahkannya kepada 250 anak. Masing-masing mendapat Rp 250 ribu,” kata Faizul ketika ditemui usai kegiatan.

Dalam pengumpulan dana santunan itu, pengurus Masjid Alhuda menyediakan kotak amal di masjid tersebut. Setiap Jumat, kotak amal khusus untuk anak yatim terisi lebih banyak dibandingkan kotak amal peruntukan lainnya.

Menurut Faizul, kondisi ini menggambarkan masih kuatnya keinginan berbagi kepada anak yatim yang membutuhkan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tanah Bunda Melayu ini. Selain itu, haji berkacamata ini berharap adanya peningkatan baik jumlah penerima maupun jumlah santunan yang diserahkan.

Pada kesempatan itu, Camat Singkep Kisanjaya turut menghadiri kegiatan tersebut. Kisan berpesan kepada seluruh anak yatim yang hadir maupun dimana saja berada agar tidak patah semangat untuk menjadi orang yang hebat. Ketiadaan salah satu orang tua di rumah bukan sebagai halangan untuk berbuat lebih baik.

“Ingatlah bahwa Rasulullah juga tumbuh besar tanpa didampingi ayah. Namun mampu menjadi pribadi yang hebat bahkan menjadi panduan jutaan manusia dari dulu hingga sekarang,” kata Kisan kepada anak-anak yatim.

Kisan menambahkan, semua pencapaian dalam hidup ini semua tergantung kepada diri sendiri. Dia meminta kepada seluruh anak yatim agar tidak malas, tidak meinggalkan solat, membantu orang tua di rumah, sekolah yang tekun dan taati norma yang ada. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar