Hari Ini Diperkirakan Puncak Arus Mudik, 4 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Batuampar

473
Pesona Indonesia
Arus mudik memadati Pelabuhan Beton Sekupang, Selasa (21/6). Pemudik ini menggunakan kapal Kelud tujuan Tanjung Priok, Jakarta, F. Dalil Harahap/Batam Pos
Arus mudik. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 4 ribu penumpang diprediksi akan memadati Pelabuhan Batuampar pada arus mudik H-4, Sabtu (2/7) pagi. Dimana pelabuhan ini akan melayani dua jadwal keberangkatan, yakni tujuan Jakarta dan Belawan.

Kapolsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Sekupang, AKP Wahyu Norman mengatakan ada jadwal keberangkatan kapal, yaitu KM Umsini tujuan Jakarta pukul 08.00 WIB serta Kelud pukul 13.00 WIB tujuan Belawan.

“Besok puncak arus mudik. Dan kita akan melakukan pengamanan ekstra,” ujar Norman.

Dia menjelaskan khusus pengamanan, pihaknya akan dibantu Polsek Batuampar, Sat Reskrim dan Sat Lantas Polresta Barelang. “Ada puluhan anggota disetiap titik pelabuhan untuk pengamanan,” terangnya.

Selain anggota, sambung Norman, pihaknya turut mendirikan posko. Posko ini bertujuan memberikan informasi kepada calon penumpang.

“Ada posko untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Norman menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan atau membawa barang berharga dalam aktivitas mudik. Penggunaan perhiasan ini dinilai dapat mengundang tindakan kriminalitas seprti jambet dan pencurian.

“Di dalam kapal itu nanti akan berdesakan dan penuh. Jadi bisa memicu copet dan maling. Lebih baik disimpan,” tutupnya. (opi)

Respon Anda?

komentar