Arus Mudik Di Pelabuhan Punggur Belum Melonjak

410
Pesona Indonesia
Pelabuhan Punggur
Pelabuhan Punggur

batampos.co.id – Tak terlihat aktivitas penumpang yang begitu padat di Pelabuhan Punggur. Hanya beberapa penumpang melewati pintu keberangkatan. Salah satu kapal yang berangkat ke Tanjungpinang, hanya memuat belasan penumpang saja.
Walau saat ini terjadi arus mudik di beberapa pelabuhan dan bandara, tapi hal itu tak berlaku di Pelabuhan Punggur.

“Sepi, padahal sebentar lagi lebaran,” kata Syahabandar Pelabuhan Punggur, Erwin Syafrizal pada Batam Pos, kemarin.

Ia mengatakan kondisi ini sudah berlaku pada beberapa hari belakangan ini. Dijelaskan oleh Erwin, pada tahun-tahun sebelumnya kondisi seperti juga terjadi. “Biasanya ramai itu pada saat lebaran,” ungkapnya.

Pelabuhan Punggur melayani beberapa rute pelayaran, Batam ke Tanjungpinang, Dabo, Sei Enam (Lingga) dan Pulau Kijang. “Ke pinang itu sekali setengah jam, ada 18 kapal. Lingga, Dabo da Pulau Kijang itu satu kali sehari,” terangnya.

Kondisi yang sama terjadi di pelabuhan roll on roll off (Roro) Punggur. Manager Keuangan ASDP Batam Tohiri mengatakan hingga kini tak banyak warga Batam menggunaan jasa ASDP. “Masih sepi,” ungkapnya.

Ia memperkirakan Pelabuhan ASDP akan ramai pada Senin (3/6) depan. “Saat itu bila ramai, kami akan berlakukan sistem satu jam berangkat,” ujarnya.

Saat ini pihak ASDP melayani tiga pelayaran dari Batam ke Tanjunguban, Karimun dan Uban.(ska)

Respon Anda?

komentar