Benamkan Belgia 3-1, Wales Tantang Portugal di Semifinal

954
Pesona Indonesia
Para pemain Wales merayakan lolosnya mereka ke semifinal setelah menekuk Belgia 3-1. (foto: reuters)
Para pemain Wales merayakan lolosnya mereka ke semifinal setelah menekuk Belgia 3-1. (foto: reuters)

batampos.co.id – Tim kuda hitam Wales berhasil menembus babak semifinal Euro 2016 setelah mengalahkan tim bertabur bintang Belgia dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

Di awal laga, Belgia langsung mengambil inisiatif serangan dan menekan Wales. Hasilnya, di menit ke-13 Radja Nainggolan berhasil memecah kebuntuan dengan gol lewat tendangan kerasnya yang tak mampu dijangkau kiper Wales, Hennesey.

Tertinggal, Wales mencoba bangkit dan membangun serangan lewat kecepatan pemain-pemainnya. Sementara Belgia sedikit mengendurkan tempo permainan.

Alhasil, di menit ke-30, Wales berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Williams dengan sundulannya, setelah memanfaatkan umpan tendangan pojok. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belgia kembali mencoba mendominasi dengan terus menyerang pertahanan Wales. Namun kualitas lini tengah dan depan mereka tidak diimbangi dengan pertahanan yang baik.

Hasilnya, Wales malah berhasil membalikkan kedudukan dengan unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Robson-Kanu di menit ke-55.

Tertinggal, serangan demi serangan terus dilancarkan Eden Hazard cs, namun selalu terbentur oleh disiplinnya lini pertahanan Wales yang digalang Williams.

Tragisnya, Belgia kembali kebobolan di menit ke-85. Berawal dari serangan balik, Sam Vokes mencetak gol ketiga buat Wales lewat sundulan terukur. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Wales akan berhadapan dengan Portugal di babak semifinal, sekaligus menjadi ajang pertemuan antara dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar