Daging Segar Rp 150 Ribu Per Kilogram

1491
Pesona Indonesia
Daging sapi. Foto: istimewa
Daging sapi. Foto: istimewa

batampos.co.id – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 H, berbagai kebutuhan pokok di pasar tidak mengalami kenaikan yang cukup berarti. Namun, untuk daging sapi segar terjadi kenaikan Rp10 ribu dari harga biasanya yang saat ini Rp150 ribu per kilogramnya.

”Ya benar bang naik daging sapi segar. Jarang yang beli perkilo daging segar, rata-rata setengah kilo saja, sekarang masih sepi. Biasa, satu hari mau lebaran yang ramai,” ucap mbak Ucok, salah seorang pedagang daging segar di Pasar Puan Maimun, Jumat (1/7).

Dikatakannya, untuk kebutuhan daging segar menjelang Lebaran ini pihaknya memasok sebanyak satu ton. Daging segar tersebut, didapatkan dari pemotongan hewan sapi yang dipeliharan di Karimun. Jadi, daging segar tersebut dihasilkan dari sapi lokal. Dimana selama ini, kebutuhan daging sapi untuk Lebaran dapat dipenuhi dengan keberadaan ternak sapi lokal.

”Tiap tahun tidak ada kenaikan. Kebutuhan daging segar rata-rata satu ton saja untuk Lebaran. Biasanya, mereka beli daging es yang harganya lebih murah sekitar Rp80 ribu per kilogramnya,” tuturnya.

Sementara salah seorang pembeli, Mitra mengatakan, bahwa untuk kebutuhan daging segar lebaran nanti ia hanya membeli setengah kilo saja untuk dibuat rendang. Karena, untuk opor ia membeli daging ayam yang dipadukan dengan ketupat.

”Ngak banyak-banyak kok beli dagingnya. Kan, ada variasi menu masakan nanti di hari Fitri buat keluarga maupun tamu yang datang kerumah,” singkatnya.

Sedangkan pantauan dilapangan, untuk harga daging ayam ras per kilonya Rp 33 ribu dari sebelumnya Rp 28 ribu. Kemudian, untuk daging ayam kampung Rp 70 ribu per kilogramnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar