Gubernur Batalkan Rapat Sail Karimata demi Hadiri HUT Bhayangkara

827
Pesona Indonesia
HUT Polri yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri JUmaga Nadeak, di Batam. foto:humas pemprov
HUT Polri yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri JUmaga Nadeak, di Batam. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun membatalkan rencana rapat Festival Bahari Kepri (FBK) (rangkaian Sail Karimata) bersama Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kepri. Lantaran menghadiri Upacara Dirhagahu Bhayangkara ke 70 di Mapolda Kepri, Jumat (1/7). Ia pun memberikan apresiasi atas kerja keras Polri di Provinsi Kepri.

Gubernur sebelumnya dijadwalkan akan memimpin rapat persiapan Sail Karimata di Gedung Daerah, Tanjungpinang, kemarin. Adapun rapat tersebut adalah untuk mematangkan persiapan Kepri sebagai salah satu tuan rumah.

Saat menghadiri upacara dirgahayu bhayangkara, Nurdin secara pribadi dan selaku kepala daerah tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun Polri ke-70. Dan memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik selama ini dalam menjaga keamanan dan ketentraman dalam masyarakat. Khususnya di Provinsi Kepri

“Di usia ke-70 tahun ini kita sama-sama berdoa semoga Polri makin jaya dan semakin dekat dengan masyarakat. Menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” ungkap Nurdin usai upacara tersebut.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepri, Brigjen Polisi Sam Budigusdian, yang menjadi irup upacara HUT Bhayangkara ke-70 tersebut. Pada dirgahayu tahun ini, bertajuk “memperkuat solidaritas profesionalitas dan revolusi mental, Polri siap mengamankan kebijakan pemerintah”.

Kapolda Brigjen Sam dalam upacara tersebut menyampaikan amanat Presiden RI Joko Widodo. Sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri di tengah masyarakat, Polri telah banyak berperan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Begitu juga dengan prestasi yang telah diukir Polri begitu banyak baik dalam bidang hukum maupun menjaga keamanan dalam masyarakat.

Presiden juga mengharapkan peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan entum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Upacara HUT Bhayangkara berlangsung dengan khidmat. Seluruh tamu undangan dan jajaran di Polda Kepri begitu antusias dan serius mengikuti jalannya upacara.Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kepri dan Kota Batam, Danlanut, Danlantamal, Kepala BNN Kepri, Walikota Batam, FKPD Kepri,dan undangan lainnya.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar